Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora sepekan yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari gempa di Kabupaten Bandung hingga banjir di Kabupaten Serang.

1. Banjir di Kabupaten Serang tak kunjung surut

Banjir di Kabupaten Serang, Banten hingga kini tidak kunjung surut, beberapa di antaranya di Kampung Pinggir Rawa, Desa Songgom Jaya, Kecamatan Cikande.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


2. Menag: Fatwa Ulama Saudi sebut haji non prosedural ibadahnya tidak sah

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan siapapun yang melaksanakan ibadah haji secara non prosedural maka ibadahnya dianggap tidak sah, sebagaimana fatwa yang telah dikeluarkan Majelis Ulama Kerajaan Arab Saudi.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. DPR: Perlindungan ketenagakerjaan harus diberikan pada semua pekerja

Anggota Komisi IX DPR RI Edy Wuryanto menyampaikan perlindungan ketenagakerjaan yang meliputi jaminan sosial, seperti jaminan kecelakaan kerja, jaminan kesehatan, hingga jaminan hari tua, harus diberikan kepada seluruh pekerja di Tanah Air.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. BNPB: Getaran gempa di Kabupaten Bandung merusak masjid dan puskesmas

Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan rentetan guncangan gempa tektonik yang berkekuatan 4-4,2 magnitudo telah merusak sejumlah bangunan masjid, puskesmas, gedung sekolah, dan rumah warga di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. BMKG tegaskan sesar besar daratan Sumatera tidak memicu tsunami

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menegaskan sesar besar Sumatera yang membentang di daratan pulau itu tidak memicu tsunami sebagaimana video yang viral dari unggahan dalam berbagai akun media sosial belakangan ini.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2024