Jakarta (ANTARA) - Seorang anak berinisial NP (10) tewas akibat tenggelam saat berenang di Waduk Hybrida di Jalan Raya Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Sabtu sore pukul 15.30 WIB.

"Upaya pencarian terus dilakukan hingga pada pukul 19.30 WIB korban ditemukan tidak bernyawa sekitar 10 meter dari tepi danau tempat korban berenang," kata Kapolsek Kelapa Gading Kompol Maulana Mukarom di Jakarta, Sabtu

Ia mengatakan, kejadian ini terjadi saat korban NP dan N sedang berenang bersama tiga temannya di Waduk Hybrid. Lalu NP dan N berenang menjauh dari teman-teman tersebut.

Tak lama berselang, teman-teman korban ini mendengar korban NP dan N meminta tolong. Sementara saksi lain yang sedang memancing juga mendengar teriakan minta tolong.

Pemancing ini mencari sumber suara dan terlihat anak-anak yang meminta tolong karena teman mereka tenggelam.

Baca juga: Tim SAR gabungan temukan jasad remaja yang tenggelam di Kali Ciliwung
Baca juga: Basarnas Jakarta lakukan pencarian dua korban tenggelam di Ciliwung


Pria ini berusaha menolong N dan korban NP namun hanya dapat menolong saksi N dikarenakan korban NP lokasinya terlalu jauh dan lokasinya cukup dalam.

"Ketika pemancing ini membawa korban N ke pinggir posisi korban NP sudah tak terlihat atau tenggelam," kata dia.

Selanjutnya teman-teman korban pulang ke rumah guna untuk melaporkan memberitahukan ke orang tua korban NP bahwa anak mereka tenggelam.

"Upaya pencarian terhadap korban dengan menggunakan perahu tim penyelamat serta tim dari Basarnas, BPBD, Damkar dan Polsek Kelapa Gading," kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024