... menggunakan satu ATPM adalah demi memudahkan penyediaan suku cadang dan perawatan... "
Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan penyedia jasa layanan taksi, Express Group dengan taksi Express dan Tiara Express memang 'setia' menggunakan varian-varian mobil dari Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Toyota.

Untuk taksi Express, menurut Direktur Keuangan Express Group, David Santoso, pihaknya menggunakan Toyota Limo sedangkan pada Tiara Express menggunakan varian premium, Alphard.

Menurut David, alasan menggunakan satu ATPM adalah demi memudahkan penyediaan suku cadang dan perawatan, jika salah satu kendaraan rusak dan memerlukan perbaikan.

"Agar efisiensi serta pengadaan suku cadang lebih optimal," kata Santoso, saat ditemui di Jakarta Pusat, Selasa.

Hingga kini, pihaknya sudah menggunakan 9.500 armada berjenis Toyota Limo dan akan meremajakan 43 unit Alphard. Untuk penambahan armada baru, pihaknya sudah memesan 1.000 unit Toyota Etios sedan.

"Pertengahan tahun ini sudah dipesan dan mudah-mudahan bisa beroperasi Desember atau Januari ini," katanya.

Untuk tahun depan, dia juga sudah memesan 2.000 unit tambahan Etios sedan. "Jadi total sampai tahun depan 12.000 unit," katanya.

Pemilihan Etios sendiri semata-mata karena penghentian produksi Toyota Limo. "Kami hanya pembeli saja. Suplai dari Toyota," katanya.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013