Dukungan teman-teman di belakang ikut menambah kepercayaan diri saya
Chengdu, China (ANTARA) - Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung membuka kemenangan pertama Indonesia atas Thailand dan menjaga asa Merah-Putih untuk melanjutkan langkah mereka menuju babak semifinal Piala Uber 2024.

Gregoria menang atas tunggal putri unggulan Thailand Ratchanok Intanon melalui dua gim langsung 22-20, 21-18 dalam tempo 49 menit, pada babak perempat final, yang digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Jumat.

“Aku bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan ini dengan baik. Rasanya happy, bersyukur, dan dengan dukungan teman-teman di belakang ikut menambah kepercayaan diri saya,” kata Gregoria saat ditemui usai pertandingan.

Sejak awal gim pertama, baik Gregoria maupun Intanon saling memberikan perlawanan dan mengimbangi satu sama lain. Laju perebutan poin berjalan begitu ketat, hingga akhirnya Gregoria menyamakan kedudukan di poin kritis 17-17 dan unggul tipis 18-17.

Baca juga: Gregoria raih kemenangan pertama Indonesia atas Jepang di fase grup

Di momen-momen kritis tersebut, Gregoria akhirnya merebut matchpoint pertama 20-19.

Intanon tidak lengah dan memaksakan deuce 20-20. Wakil Indonesia kembali merebut matchpoint kedua dan akhirnya memenangkan gim pertama dengan skor tipis 22-20.

“Saya menyiapkan kekuatan (fisik dan mental) karena Intanon adalah pemain yang punya (variasi) teknik yang bagus, dan pasti tidak mudah untuk melawannya,” ujar Gregoria.

“Aku mencoba semaksimal mungkin, terutama perebutan poin berlangsung ketat. Aku harus tahan dulu dengan pola-pola dia,” katanya menambahkan.

Berbekal kepercayaan diri setelah mengklaim kemenangan di gim sebelumnya, Gregoria langsung mengambil poin pertama pada awal gim kedua. Meskipun Intanon sempat mengimbangi bahkan mengunggulinya, dengan gigih mengejar serta kembali unggul tipis.

Baca juga: Indonesia turunkan kekuatan terbaik hadapi Thailand di perempat final

Selanjutnya: Variasi serangan

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024