Meulaboh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat, Provinsi Aceh menyerahkan bantuan kemanusiaan Rp542 juta untuk rakyat Palestina melalui Kedutaan Besar Palestina di Jakarta.

“Bantuan ini berasal dari dana pemerintah daerah dan sumbangan masyarakat Aceh Barat,” kata Penjabat Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi dalam keterangan tertulis diterima di Meulaboh, Rabu.

Dia mengatakan bantuan tersebut diterima Dubes Palestina di Jakarta Zuhair SM Alshun.

Ia mengharapkan bantuan kemanusiaan ini dapat meringankan beban warga Muslim di Palestina yang sedang mengalami situasi sulit karena perang.

Langkah ini juga merupakan wujud solidaritas dari masyarakat Aceh Barat terhadap rakyat Palestina dalam menghadapi tantangan kemanusiaan.

Baca juga: Wapres: RI-Saudi punya komitmen selesaikan konflik Palestina-Israel

Mahdi menyebutkan masyarakat Kabupaten Aceh Barat menunjukkan dukungan mereka kepada Palestina melalui penyerahan bantuan kemanusiaan.

"Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk nyata dari solidaritas dan kepedulian terhadap saudara-saudara di Palestina yang sedang menghadapi tantangan yang berat, kata dia.

Ia menyebutkan penyerahan bantuan kemanusiaan ini tidak hanya menggambarkan empati dan kepedulian masyarakat Aceh Barat terhadap penderitaan yang dialami rakyat Palestina.

Akan tetapi juga menjadi inspirasi bagi upaya-upaya solidaritas kemanusiaan di seluruh dunia.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat berharap bantuan kemanusiaan secara signifikan meringankan beban rakyat Palestina.

Baca juga: NU Care-LazisNU salurkan bantuan paket pangan bagi masyarakat Gaza
Baca juga: Hercules TNI AU tiba di Halim usai misi kemanusiaan di Palestina

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024