Jakarta (ANTARA) - PT Bank Hibank Indonesia atau hibank, anak usaha BNI di bidang perbankan digital, mendorong inklusi keuangan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui kegiatan Sarga Festival 2024.

“Sesuai dengan visi hibank, kami ingin membantu para UMKM untuk naik kelas dengan berupaya untuk memberikan mereka akses ke layanan perbankan dan acara ini menjadi salah satu tindakan nyata bagi kami untuk memberdayakan pelaku UMKM,” kata Direktur Utama hibank Jenny Wiriyanto di Jakarta, Rabu.

Sarga Festival 2024 digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta.

Dalam kegiatan itu, hibank bersama Sarga.co berkolaborasi dengan Paguyuban UMKM Sunmor SSA yang menaungi 1.500 UMKM menggelar hi Pasar Digital UMKM.

hibank memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai inklusi keuangan kepada 300 UMKM naungan Paguyuban UMKM Sunmor SSA.

Para pelaku UMKM bisa mendapatkan rekening tabungan bisnis hibank dengan saldo awal sebesar Rp50 ribu serta bantuan pinjaman modal kerja sampai dengan Rp1 juta tanpa bunga.

Mereka juga mendapat kesempatan untuk memanfaatkan layanan digital berupa hi QRIS, sebagai salah satu langkah hibank dalam mendigitalisasikan para pelaku UMKM untuk naik kelas.

Para pelaku UMKM Sunmor SSA yang memiliki omzet dan frekuensi tertinggi juga berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah dari hibank.

Di samping itu, hibank turut memberikan bantuan dana tunai, peralatan pendukung, serta prasarana lain untuk kenyamanan pelaku UMKM dan pengunjung kepada Paguyuban UMKM Sunmor SSA.

Jenny mengatakan keikutsertaan hibank dalam acara ini merupakan langkah proaktif perseroan untuk memberdayakan UMKM.

“Kami berharap para pelaku UMKM dapat mengenal layanan keuangan dari hibank yang dapat mereka akses mudah dan aman,,” tutur Jenny.

Baca juga: Jejak masa lalu dari Gedoeng BNIJakarta

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024