Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Selasa (30/4) kemarin, mulai dari pedagang hewan kurban mulai marak hingga persiapan pengamanan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2024.

Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. DKI periksa tempat penjualan hewan kurban mulai awal Juni 2024
 
Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta melakukan pemeriksaan terhadap tempat penampungan atau penjualan hewan kurban di wilayah Jakarta menjelang Idul Adha 1445 Hijriah mulai awal Juni 2024.

"Kalau pemeriksaan tempat penjualan kita akan mulai satu pekan sebelumnya. Jadi awal bulan Juni kan? Nah kebetulan tanggal 3-4 itu kita sudah mulai pemeriksaan," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

2. Basarnas Jakarta lakukan pencarian dua korban tenggelam di Ciliwung
 
Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap dua korban yang tenggelam di Sungai Ciliwung, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Selasa.

Tim ini terdiri dari puluhan personel dari Basarnas Jakarta, Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Satpol PP DKI Jakarta, Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat, Randu Jajar dan masyarakat.

3. Hari Buruh, Disnakertransgi DKI sediakan panggung hiburan bagi buruh
 
Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Disnakertransgi) DKI Jakarta melalui Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit menyediakan panggung hiburan bagi pekerja/buruh dalam memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day 2024 di lima wilayah se-Jakarta pada Rabu (1/5).

"Ada rangkaian kegiatan dalam memperingati May Day di lima wilayah pada 1 Mei 2024," kata Kepala Disnakertransgi DKI Jakarta Hari Nugroho usai membuka Lomba Cerdas Cermat Hubungan Industrial di Pusat Pelatihan Kerja dan Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa.
 
4. Akhir April, ketersediaan darah di Jakbar mulai normal
 
Ketersediaan pasokan darah di wilayah Jakarta Barat kembali normal pada akhir April 2024 setelah sebelumnya berkurang drastis sejak Ramadhan hingga pertengahan April 2024.
 
"Sudah mulai berangsur membaik," kata Kepala Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Jakarta Barat dr Dede saat dihubungi di Jakarta pada Selasa.
   
5. Pelanggan MRT Jakarta didominasi pekerja "work life balance"
 
​​​Pelanggan PT MRT Jakarta (Perseroda) didominasi pekerja yang memiliki keseimbangan antara bekerja maupun kehidupan pribadi (work life balance) dengan mengutamakan kenyamanan bermobilitas.
 
"Pekerja 'work life balance' ini sebesar 32 persen dari jumlah penumpang kami," kata Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Mega Tarigan di Gedung Transport Hub Dukuh Atas Jakarta, Selasa.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024