Kemenangan itu mengantar tim Merah Putih menuju semifinal Piala Asia sekaligus memperlebar peluang menuju Olimpiade Paris 2024.
Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi atas kemenangan Tim Nasional (Timnas) U-23 melawan Korea Selatan pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (25/4) waktu setempat atau Jumat WIB.
 
"Kami mengapresiasi keberhasilan Timnas U-23 sejauh ini. Meski demikian, MPR mengharapkan agar tim sepak bola U-23 tetap rendah hati dan terus berlatih dalam upaya untuk terus melaju menembus babak final dan meraih tiket Olimpiade Paris 2024," kata Bamsoet, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.
 
Untuk mempertahankan prestasi yang diraih oleh tim Merah Putih, Bamsoet meminta Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk terus memberikan dukungan, baik dalam bentuk moral maupun materiel, di samping memberikan penghargaan kepada seluruh atlet timnas karena mampu mengharumkan nama bangsa.
 
"Tujuannya agar tim terus berupaya memberikan dukungan guna membangun semangat timnas dalam menjaga kedisiplinan, mental, dan motivasi tinggi untuk bisa melangkah ke semifinal dan meraih tiket Olimpiade Paris 2024," ujarnya.
 
Ia juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan pencinta sepak bola nasional untuk terus mendukung dan mendoakan pasukan Garuda Muda agar bisa mendapatkan prestasi lebih di Piala Asia U-23.
 
Sebelumnya, Timnas Indonesia meraih kemenangan dramatis atas Korea Selatan pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024 melalui adu penalti dengan skor 11-10 setelah menyudahi pertandingan dengan skor 2-2.
 
Kemenangan itu mengantar tim Merah Putih menuju semifinal Piala Asia sekaligus memperlebar peluang menuju Olimpiade Paris 2024.
 
Di semifinal nanti, Indonesia akan melawan pemenang laga antara Uzbekistan dan Arab Saudi yang bermain di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Jumat pukul 21.00 WIB.

Partai semifinal akan dimainkan pada hari Senin (29/4) pukul 21.00 WIB di stadion yang selama ini memberikan kemenangan untuk Indonesia di panggung Asia, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Baca juga: Hasil riset sebut timnas U-23 jadi pusat perbincangan di media sosial
Baca juga: Pelatih Qatar U-23 : Kami merasa begitu sakit karena gagal juara

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024