Kabupaten Bandung (ANTARA) - Persib Bandung menutup laga kandang terakhir pada putaran kedua dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 dengan kemenangan 2-1 menjamu Borneo FC Samarinda  di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis malam.

Persib mencetak tiga gol melalui David Da Silva pada menit ke-21 dan Ciro Alves menit ke-71 kemudian tim tamu berhasil memperkecil kedudukan di menit ke-90 melalui Rizky Dwi.

Dengan hasil ini, untuk sementara Persib Bandung masih bertahan di posisi kedua klasemen Liga 1 dengan 62 poin, sementara Borneo FC masih bertahan di peringkat pertama dengan 70 poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan 33 pertandingan.

Memulai laga, Persib Bandung bermain dengan menekan sejak menit awal dengan lewat sundulan Ciro Alves di area penalti. Namun sayang, masih bisa diantisipasi oleh kiper lawan.

Pada menit ke-14, Persib Bandung mendapatkan peluang emas dari pergerakan Ciro Alves tetapi tendangannya masih menyamping di kanan gawang lawan.

Pada menit ke-21 Persib Bandung unggul lewat David Da Silva hasil dari kerja sama yang apik bersama Stefano Beltrame yang membuat Maung Bandung unggul sementara 1-0.

Lima menit berselang Persib kembang mengancam gawang Borneo lewat tendangan dari luar kotak penalti dari Alberto Rodriguez yang masih mampu ditepis oleh Nadeo Argawinata.

Menit ke-32 Maung Bandung mendapatkan kembali peluang emas lewat Febri Hariyadi di dalam kotak penalti, namun tendangannya masih menyamping di kanan gawang lawan.

Hingga menit ke-35 Persib Bandung berhasil mendominasi pertandingan dengan beberapa membahayakan pertahanan tim tamu.

Hingga menit ke-45 tidak banyak serangan yang berarti dari kedua tim. Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit pertandingan akhir babak pertama.



Baca juga: Pieter tak risau meski Borneo FC telan dua kekalahan beruntun

Di awal babak kedua, Borneo FC berhasil mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menusuk lini pertahanan tim tuan rumah.

Menit ke-66 David Da Silva hampir menggandakan keunggulan lewat akselerasi dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih dapat diantisipasi oleh pertahanan lawan.

Empat menit berselang Persib menggandakan keunggulan lewat umpan dari Stefano Beltrame berhasil dituntaskan menjadi gol oleh Ciro Alves. Skor berubah 2-0 bagi tim tuan rumah.

Usai tertinggal 2-0, Borneo FC kembali menggempur pertahanan Maung Bandung dan pada menit ke-90 Borneo berhasil memperkecil kedudukan lewat tendangan Rizky Dwi dari luar kotak penalti tidak mampu diantisipasi oleh Kevin Ray Mendoza. Skor kembali berubah 2-1.

Di lima menit akhir pertandingan, Borneo FC terus meningkatkan intensitas serangan. Namun berbagai serangan tersebut masih belum membahayakan gawang lawan.

Hingga menit akhir dibunyikan skor tak berubah dan laga pun berakhir kemenangan bagi tim tuan rumah 2-1.

Dengan hasil tersebut, Persib Bandung kembali menjaga tren positif setelah 10 laga terakhir tanpa terkalahkan.


Baca juga: David Da Silva cetak "hattrick" saat Persib bungkam Persebaya 3-1
 

Daftar susunan pemain:

 

Persib Bandung: Kevin Ray Mendoza (PG), Nick Kuipers, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, Febri Hariyadi, David Da Silva, Alberto Rodriguez, Marc Klok, Rezaldi Hehanusa, Stefano Beltrame dan Ciro Alves.

 

Cadangan: Teja Paku Alam (PG), Kakang Rudianto, Beckham Putra, Achmad Jufriyanto, Ferdiansyah, Zalnando, Victor Igbonefo, Adzikry, Rachmat Irianto dan Ryan Kurnia.

 

Borneo FC Samarinda : Nadeo Winata (PG), Dandi Sonriza, Silverio, Kei Hirose, Hendro Siswanto, Stefano Lilipaly, Adam Alia, Diego Michiels, T Owang, Alfahrezzi, dan Cadennazi.

 

Cadangan: Angga Saputro (PG), Hardianto, Leo Guntara, Taufan, Rizky Dwi, Rizdjar, Rivaldo Pakpahan, H.A Jusuf, M.Sihran, W.N Tun.

 

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024