Jakarta (ANTARA News) - Film "99 Cahaya di Langit Eropa" karya sutradara Guntur Soeharjanto akan ditayangkan secara serentak di bioskop pada 5 Desember mendatang.

Film adaptasi novel pasangan suami-istri Rangga Almahendra dan Hanum Salsabiela tersebut dibintangi Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Ramine Shah, Nino Fernandez, Alex Abbad, Marissa Nasution, Dewi Sandra dan lain-lain.

Syuting film religi produksi Maxima Pictures itu mengambil lokasi di empat negara; Vienna (Austria), Paris (Perancis), Cordoba (Spanyol), dan Istanbul (Turki) dengan menonjolkan tempat-tempat bersejarah seperti Museum Vienna, Menara Eiffel dan Museum Louvre.

Sang penulis novel, Rangga Almahendra menyatakan puas dengan adaptasi novelnya tersebut ke dalam film.

"Saya bangga saat membaca cast list, mereka aktor dan aktris brilian, sesuai seperti yang saya harapkan," kata Rangga.

"99 Cahaya di Langit Eropa" mengisahkan pengalaman pasangan suami istri Rangga Almahendra dan Hanum Salsabiela tinggal di Austria karena Rangga yang sedang menyelesaikan program studi Doktoral-nya di Universitas Vienna, Austria.

Sementara Rangga menyelesaikan studinya, Hanum menemukan pengalaman religi melalui sejarah keislaman di Eropa melalui seorang perempuan bernama Fatma Pasha dan anaknya Aisye.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013