Jakarta (ANTARA) - Lokapasar Shopee melakukan upaya peningkatan pelayanan bagi pengguna melalui program Garansi Tepat Waktu sebagai solusi dan inovasi dalam memberikan kepastian pengiriman barang.

"Dihadirkan sejak pertengahan Februari, program ini bertujuan untuk memberi jaminan waktu pengiriman pesanan bagi pengguna yang membeli barang. Kita memang ingin membuat user experience yang oke," kata Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna dalam acara 'Kenal Lebih Dekat Shopee Garansi Tepat Waktu' di Jakarta, Rabu.

Monica mengatakan, sebagian masyarakat masih memiliki keraguan saat hendak berbelanja secara daring (online), misalnya seperti tidak bisa melihat barang secara langsung maupun waktu pengiriman yang tidak menentu.

Menurut dia, terdapat sejumlah kelebihan yang ditawarkan dalam belanja online seperti kemudahan akses, variasi produk yang lebih luas, opsi pembayaran yang fleksibel, penawaran diskon yang menarik, hingga fitur interaktif.

Ia mengatakan, berbagai keunggulan ini pun kian memperkaya pengalaman berbelanja konsumen dalam menemukan produk yang sesuai dengan preferensi masing-masing.

Baca juga: Manfaat Program Garansi Tepat Waktu Shopee untuk UMKM

Baca juga: Belanja jadi lebih nyaman dengan Shopee Garansi Tepat Waktu


Terkait ketepatan waktu pengiriman, Shopee meluncurkan program terbaru Garansi Tepat Waktu agar pengguna semakin yakin untuk melakukan belanja online.

Ia menyebut, jika pesanan sampai melewati tanggal Garansi Tiba atau waktu pengiriman yang tertera, maka pembeli akan mendapatkan gratis voucher Garansi Tepat Waktu yang dapat diklaim sebelum status pesanan berubah menjadi pesanan selesai.

Adapun voucher Garansi Tepat Waktu berupa voucher Diskon 10RB dengan masa berlaku selama 7 hari setelah diklaim dan dapat digunakan untuk pembelanjaan berikutnya.

"Kami menyadari bahwa mendapatkan pesanan sesuai jadwal atau tepat waktu, dan bahkan lebih cepat dari waktu yang diperkirakan adalah hal yang diinginkan para pengguna ketika belanja secara online," ujarnya.

Lebih lanjut Monica menyampaikan, kepercayaan pengguna Shopee sangat penting sebagai inspirasi untuk terus berinovasi.

Melalui inovasi Garansi Tepat Waktu ini, Shopee berupaya untuk menciptakan pengalaman belanja yang nyaman dan menyenangkan bagi seluruh ekosistem, baik penjual maupun pembeli.

"Para pembeli akan merasakan keamanan dan kepastian yang lebih maksimal dalam proses belanja, serta program ini juga mendorong kepercayaan yang meningkat dari konsumen hingga potensi pembelian berulang," pungkasnya.

Baca juga: UMKM Pekalongan ungkap strategi tembus ekspor bersama Shopee

Baca juga: Shopee jadi mitra resmi pertama ASEAN Club Championship

Baca juga: Club Kyta ingin jembatani akses e–commerce di daerah non-urban

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024