Kami harus segera membentuk tim sekaligus mematangkan komposisinya...
Malang (ANTARA News) - Manajemen Arema Cronus memutuskan untuk menghentikan perburuan terhadap mantan pemain Sarawak FC Guy Bwele yang hingga saat ini masih belum tiba di Malang untuk menjalani seleksi.

General Manajer Arema Cronus Ruddy Widodo di Malang, Jumat, mengakui setelah melakukan pembicaraan internal manajemen Singo Edan, akhirnya memutuskan untuk segera mencari pengganti Guy Bwele guna mengisi satu tempat tersisa bagi pemain asing.

"Manajemen memang memutuskan untuk menghentikan perburuan mantan pemain Sarawak FC itu dan secepatnya mencari penggantinya. Sebab, manajemen maupun tim pelatih juga memburu waktu menjelang kompetisi 2014 yang segera bergulir," katanya.

Ruddy mengakui pihaknya sudah memberikan toleransi waktu kepada agen maupun pemain bersangkutan, bahkan hingga melampaui batas waktu yang ditentukan, namun agen maupun pemain hingga saat ini belum juga tiba di Malang.

Jika hal itu dibiarkan berlarut-larut tanpa ada kepastian, katanya, dikahawatirkan akan menganggu proses maupun program latihan yang telah disusun oleh tim pelatih. Padahal komposisi tim harus segera dibentuk dan kompetisi juga sudah berada di depan mata.

Oleh karena itu, katanya, manajemen dalam waktu dekat ini segera mendatangkan pengganti Guy Bwele dan pemain tersebut memang punya niatan sungguh-sungguh untuk bergabung dan memperkuat Arema dalam melakoni kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2014.

"Kami harus segera membentuk tim sekaligus mematangkan komposisinya dalam menghadapi kompetisi yang semakin panas pada musim depan karena tim penghuni LSI semuanya merupakan tim tangguh," ujarnya.

Arema masih menyisakan satu tempat bagi pemain asing yang berposisi sebagai pengatur serangan murni, sedangkan posisi pemain asing lainnya sudah diisi pemain lama, yakni Terry Ghatuessi dan Alberto Goncalves.

Untuk pemain lokal, manajemen sudah menutup perburuannya karena sudah memenuhi kuota yang dibutuhkan. Pemain lokal yang baru bergabung dengan Arema hanya ada beberapa orang, yakni Achmad Bustomi, Arif Suyono, dan Syamsul Arif, karena banyak pemain lama yang tetap dipertahankan.

Pemain lama yang tetap dipertahankan untuk memperkuat Singo Edan musim depan di antaranya, Kurnia Meiga, Achmad Kurniawan, Munhar, I Gede Sukadana, Purwaka Yudhi, Benny Wahyudi, Sunarto, Qischil Gandrumminy, dan Dendi Santoso.

Selain dihuni oleh pemain lokal dan asing, Arema juga diperkuat oleh pemain naturalisasi, yakni Greg Nwokolo dan Christian Gonzales.

Pada musim kompetisi 2014, Arema yang diarsiteki oleh Suharno dan Joko Susilo itu, ditarget meraih gelar juara LSI, sebab musim 2013 Singo Edan gagal memenuhi target juara dan hanya bertengger di posisi kedua di bawah Persipura Jayapura yang menjadi kampiun musim lalu.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013