"Moga-moga dalam waktu dekat deh kalau ada kesempatan, tapi belum ada janji,"
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi berharap dapat bertemu presiden terpilih Prabowo Subianto dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan Aboe saat menghadiri rapat pleno penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu.

"Moga-moga dalam waktu dekat deh kalau ada kesempatan, tapi belum ada janji," ujar Aboe.

Meski begitu, PKS dan Prabowo belum memiliki janji untuk mengadakan pertemuan. Dia mengungkapkan bahwa partai berlambang bulan sabit dan padi itu akan mengadakan rapat internal terlebih dulu.

Aboe mengungkapkan pihaknya akan mengunjungi NasDem pada hari ini sekitar pukul 15.00 WIB. Kemudian, PKS akan mengunjungi PKB pada Kamis (25/4) pukul 07.30 WIB.

Dia pun mengucapkan selamat bertugas kepada Prabowo-Gibran yang ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Aboe juga memberikan selamat kepada KPU telah melaksanakan proses Pilpres sampai hari ini.

"Jadi kita datang ingin menghadiri penetapan yang dilakukan oleh KPU. Kita mengucapkan selamat pada KPU sudah sukses berkeputusan yang dilakukan oleh MK, dan kita akan mengucapkan selamat bertugas kepada Pak Prabowo dan wakilnya semoga ke depan lebih baik lagi," katanya.

Rapat pleno ini digelar pasca sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (22/4). MK menolak semua permohonan yang diajukan oleh Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud ditolak MK.

KPU menetapkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029.
Penetapan tersebut tertuang dalam berita acara nomor 252/PL.01.9-BA/05/2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Adapun pelantikan rencananya akan digelar 20 Oktober 2024.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024