Jakarta (ANTARA) - Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Komarudin menyatakan siap memberikan kontribusi di pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"UNJ siap memberikan kontribusi gagasan progresif bagi bangsa dan negara, dalam kepemimpinan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke depannya," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Hal itu disampaikan Komarudin pada kegiatan Halal Bihalal yang bertajuk "Ukhuwah Insaniyah dalam Mencapai Universitas Kelas Dunia". Kegiatan merupakan rangkaian peringatan Dies Natalis UNJ ke-60 tahun.

Dia pun menyampaikan pantun yang berisi ucapan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Terpilih Periode 2024- 2029 pasca putusan Mahkamah Konstitusi pada Senin (22/4/24) lalu.

Adapun pantun yang disampaikan oleh Profedor Komarudin, yaitu:

“...Hidup masih harus berjalan
Takdir Tuhan sudah ditentukan
MK sudah mengambil putusan
Prabowo-Gibran final ditetapkan

Ucapan selamat kami sampaikan
Seiring harapan kami ungkapkan
Adil makmur menjadi dambaan
Daulat negara mesti diutamakan..”

Dia menegaskan, UNJ sebagai perguruan tinggi negeri di Indonesia, berkomitmen penuh untuk memajukan bangsa dan negara melalui pembentukan lulusan kampus yang berkualitas, dan berdaya saing global dalam rangka menyongsong visi Indonesia Emas 2045.

"Mari kita semua masyarakat Indonesia yang saat Pemilu Februari 2024 lalu sempat terfragmentasi sesuai pilihan politiknya, maka saat ini setelah putusan MK kita kembali menjalin Ukhuwah Insaniyah, sesuai tema Halal Bihalal demi kemajuan bangsa dan negara di tengah tantangan global yang semakin kompleks," pesannya.
Baca juga: UNJ jajaki kerja sama pendidikan bahasa dengan University of Canberra
Baca juga: Rektor terpilih UNJ siap optimalkan Program MBKM

Pewarta: Fauzi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024