Departemen Humas Distrik Gangnan, Guigang

Guigang, China (ANTARA/Xinhua-AsiaNet)- "Barang tersebut dikirim dari luar negeri ke Guigang dan berhasil dibebaskan bea cukai hanya dalam delapan hari. Model baru ini 17 hari lebih cepat daripada pembebasan bea cukai tradisional melalui Hong Kong, yang secara signifikan mengurangi waktu dan biaya ekonomi!" kata Yang Chaodong, Manajer Umum Jialu Feather Products Co., Ltd. di Guigang. Pada tanggal 28 Maret, pengiriman sekitar 18,5 ton bulu bebek putih dicuci yang diimpor oleh perusahaan melalui Pelabuhan Qinzhou lulus pemeriksaan bea cukai dengan lancar setelah pengawasan bersama oleh Bea Cukai Pelabuhan Qinzhou dan Bea Cukai Guigang, menandai implementasi sukses reformasi percobaan Administrasi Umum Bea Cukai pembebasan bea cukai bulu dan bulu dicuci di Guangxi Zhuang Autonomous Region, Guigang.

Tao Jianquan, Sekretaris Komite Distrik Gangnan Kota Guigang, mengenalkan bahwa industri bulu adalah industri yang menguntungkan secara tradisional di Distrik Gangnan Guigang. Saat ini ada 170 perusahaan pengolahan bulu dan bulu, mengolah sekitar 90.000 ton bulu dan bulu per tahun, atau sekitar 28% dari total volume pengolahan bulu dan bulu di China dan 18% dari total dunia.

Dalam beberapa tahun terakhir, Guigang telah memanfaatkan peluang pembangunan Koridor Darat-Laut Barat, menerapkan rencana tindakan tiga tahun untuk transformasi dan peningkatan industri, dengan tujuan untuk mengoptimalkan lingkungan bisnis dan mempromosikan peningkatan industri bulu. Sebagai hasilnya, rantai industri yang lengkap dari penyortiran dan pengolahan bulu primer hingga pengolahan bulu dan bulu dicuci dan pengolahan produk bulu telah terbentuk. Pada tahun 2023, nilai produksi total industri bulu di Distrik Gangnan Guigang mencapai 4,7 miliar yuan, menurut Departemen Humas Distrik Gangnan. Namun, sekitar 40% dari bahan baku perlu diimpor dari luar negeri, dengan permintaan impor tahunan sebesar 30.000 hingga 50.000 ton.

Untuk mendukung peningkatan dan pengembangan industri bulu di Guangxi, Administrasi Umum Bea Cukai baru-baru ini mengeluarkan rencana reformasi percobaan untuk pengawasan pembebasan bea cukai bulu dan bulu dicuci yang diimpor, dengan tujuan memanfaatkan keunggulan sumber daya pengawasan Pelabuhan Qinzhou, Pelabuhan Guigang, dan bea cukai lokal untuk mengoptimalkan mode operasi pengawasan pembebasan bea cukai bulu dan bulu dicuci yang diimpor. Untuk tujuan tersebut, sejumlah langkah, seperti pemeriksaan yang berkoordinasi antara pelabuhan masuk dan pelabuhan lokal, pencegahan dan pengendalian risiko melalui kerja sama berkoordinasi antara bea cukai dan lokal, pengawasan cerdas berbasis teknologi dalam proses transfer, dan penguatan tanggung jawab utama perusahaan percobaan, diterapkan.

Sejak dimulainya pekerjaan percobaan, Bea Cukai Nanning telah membentuk kelompok kerja khusus untuk mengorganisir bea cukai bawahan yang berpartisipasi untuk melakukan survei lapangan, merumuskan panduan operasi pengawasan, dan meningkatkan rencana tanggap darurat. Selain itu, mereka bekerja sama dengan departemen pemerintah untuk mengembangkan rencana pencegahan dan pengendalian wabah, membimbing peningkatan fasilitas karantina pintar di pelabuhan terkait, dan memperkuat panduan kedisiplinan diri dan pengawasan perusahaan percobaan. Selain itu, mekanisme komunikasi kerja satu lawan satu antara bea cukai dan perusahaan telah dibentuk untuk segera menyelesaikan masalah yang terkait dengan perusahaan percobaan, sehingga memastikan pelaksanaan reformasi percobaan berjalan lancar.

Kelas rencana mulai dari Estuari Sungai Pingtang-Kanal Kota Luwu (Kanal Pinglu) yang sedang dibangun di Guangxi adalah Kelas I untuk jalur air pedalaman, memungkinkan navigasi kapal 5.000 ton. Setelah kanal dibuka, bulu dan bulu dicuci yang diimpor di Guigang dapat langsung ditransfer dari Pelabuhan Qinzhou ke jalur air Kanal, mencapai Pelabuhan Guigang dalam setengah hari. Pembukaan kanal akan berkontribusi pada agregasi industri bulu di Guigang dan mendorong pengembangan berkualitas tinggi. Saat ini, industri bulu di Guigang telah menarik perhatian beberapa perusahaan produk bulu terkenal, yang lebih menyoroti efek aglomerasi dari klaster industri.

 

Sumber: Departemen Humas Distrik Gangnan, Guigang

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024