Kedatangan Presiden Joko Widodo beserta rombongan disambut langsung Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh dan jajaran Forkopimda Sulbar
Mamuju (ANTARA) - Tiga Menteri, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Barat selama dua hari, mulai 22-23 April 2024.

Presiden Republik Joko Widodo tiba di Bandara Tampa Padang Mamuju, sekitar pukul 15.55 WITA, setelah menempuh penerbangan selama lima jam 40 menit dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin.

Baca juga: Warga Bone Bolango antusias sambut Presiden di Bendungan Bolango Ulu

Kedatangan Presiden Joko Widodo beserta rombongan disambut langsung Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh dan jajaran Forkopimda Sulbar.

Pada kunjungan tersebut, Presiden Joko Widodo akan mengawali kunjungannya ke SMK 1 Rangas Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, untuk meresmikan rehabilitasi dan rekonstruksi bangunan terdampak gempa di Mamuju dan Majene pada 2021.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo juga akan mengunjungi Pasar dan RSUD Kondosapata di Kabupaten Mamasa.

Kunjungan Presiden Joko Widodo juga direncanakan akan meresmikan sejumlah proyek strategis nasional yang bersumber dari APBN dan membawa program Inpres jalan daerah tahap satu, khusus untuk Sulbar yang nilai anggarannya cukup besar.

Baca juga: Presiden Jokowi tinjau pembangunan Bendungan Bulango Ulu

Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, kunjungan Presiden Joko Widodo disambut baik oleh masyarakat.

Sebab lanjut Zudan Arif Fakrulloh l, kunjungan Presiden Joko Widodo merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Sulbar.

"Semoga seluruh kegiatan Pak Presiden dapat berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan apa yang telah kita rencanakan sebelumnya," kata Zudan Arif Fakrulloh.

Sementara dari pantauan, ratusan warga terlihat sangat antusias menyambut kedatangan rombongan Presiden Joko Widodo di Provinsi Sulbar.

Ratusan warga terlihat berdiri di sepanjang.jalan dari Bandara Tampa Padang Mamuju, menunggu iring-iringan rombongan kendaraan Presiden Joko Widodo.

"Kami sangat senang dengan kedatangan Pak Presiden ke Sulbar," kata Rahmah, salah seorang warga Kabupaten Mamuju.

Baca juga: Presiden Jokowi tinjau sarana prasarana RS Toto di Bone Bolango

Pewarta: Amirullah
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024