Jakarta (ANTARA News) - Komisi I DPR RI akan melakukan kunjungan ke Arab Saudi mulai tanggal 2--7 Desember.

"Komisi I DPR RI akan kirim tim yang terdiri dari 7 orang ke Arab Saudi," kata Wakil Ketua Komisi I DPR RI, TB Hasanuddin di Gedung MPR/DPR/DPD RI, jakarta, Rabu.

Adapun kunjungan komisi I DPR RI yang akan dipimpin langsung oleh TB Hasanuddin, adalah untuk mengetahui kinerja dari KBRI dan KJRI di Arab Saudi terkait bantuan kepada para TKI.

"Kita akan bicara dengan Dubes dan Konjen guna mengetahui kinerja KBRI dan KJRI terhadap TKI. Langkah apa saja yang dilakukan KBRI, KJRI, kendalanya apa saja, kondisi penampungan TKI seperti apa, pengurusan dokumen, dukungan dana bagaimana," ungkap politisi PDIP itu Komisi I DPR RI juga akan berkoordinasi dengan kementerian terkait seperti Kemenakertrans, Menko Kesra, Kemensos dan BNP2TKI.

"Apakah TKI yang mendapat izin pulang ke Indonesia dipulangkan dengan kapal TNI atau bagaimana. Itu akan kita bahas juga," kata TB Hasanuddin.

Adapun beberapa anggota Komisi I DPR RI yang akan ke Arab Saudi adalah Agus Gumiwang, Andriadi Fayakhun, M Najib, Syaifullah Tamliha.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013