Jakarta (ANTARA) - Diakui sebagai warisan budaya takbenda nasional, Festival Perempuan Miao dimulai di wilayah Taijiang, Provinsi Guizhou, China barat daya, pada Sabtu (20/4) dan berlangsung hingga 5 Mei tahun ini.

Festival Perempuan Miao, yang dianggap sebagai Hari Valentine etnis Miao, diadakan setiap tahun sekitar hari ke-15 pada bulan ketiga menurut kalender lunar di China.
 
Seorang peserta yang membawa "nasi perempuan" yang dilengkapi telur mengikuti parade untuk merayakan Festival Perempuan Miao di wilayah Taijiang, Provinsi Guizhou, China barat daya, pada 21 April 2024. (Xinhua/Yang Wenbin)Masyarakat dari kelompok etnis Miao mengikuti parade perayaan Festival Perempuan Miao di wilayah Taijiang, Provinsi Guizhou, China barat daya, pada 21 April 2024. (Xinhua/Yang Wenbin)
 
Masyarakat dari kelompok etnis Miao mengikuti parade perayaan Festival Perempuan Miao di wilayah Taijiang, Provinsi Guizhou, China barat daya, pada 21 April 2024. (Xinhua/Yang Wenbin)Seorang wanita dari kelompok etnis Miao membantu putrinya mengenakan perhiasan perak etnis untuk mengikuti parade perayaan Festival Perempuan Miao di wilayah Taijiang, Provinsi Guizhou, China barat daya, pada 21 April 2024. (Xinhua/Yang Wenbin)
 
Seorang wanita dari kelompok etnis Miao membantu putrinya mengenakan perhiasan perak etnis untuk mengikuti parade perayaan Festival Perempuan Miao di wilayah Taijiang, Provinsi Guizhou, China barat daya, pada 21 April 2024. (Xinhua/Yang Wenbin)Masyarakat dari kelompok etnis Miao mengikuti parade untuk merayakan Festival Perempuan Miao di wilayah Taijiang, Provinsi Guizhou, China barat daya, pada 21 April 2024. (Xinhua/Yang Wenbin)
 
Masyarakat dari kelompok etnis Miao mengikuti parade untuk merayakan Festival Perempuan Miao di wilayah Taijiang, Provinsi Guizhou, China barat daya, pada 21 April 2024. (Xinhua/Yang Wenbin



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024