Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa dan hal di Jakarta pada Minggu (21/4) atau bertepatan dengan peringatan hari Kartini antara lain rencanan pengaturan rekayasan lalu lintas saat sidang MK hingga pengalaman pilot ambulans wanita selama bertugas.

Berikut rangkuman selengkapnya:

1. Tujuh ribu lebih polisi disiagakan untuk amankan sidang di MK

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menyiagakan 7.783 personel untuk mengamankan sidang putusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) atau Pemilu 2024, termasuk kegiatan menyampaikan pendapat di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi, Senin (22/4).

"Kami membagi mereka pada beberapa sektor antara lain sektor (gedung) Mahkamah Konstitusi, sektor Bawaslu RI dan sektor Monumen Nasional," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya di sini

2. Gulkarmat Jakpus gencarkan pencegahan kebakaran di permukiman warga

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat menggencarkan pencegahan kebakaran di permukiman warga dan menempelkan stiker tentang bahaya kebakaran untuk mengurangi risiko terjadinya kebakaran.

"Sore hari anggota tetap melakukan 'woro-woro' ke permukiman-permukiman warga, antisipasi kebakaran. Kami juga menempelkan stiker ke rumah warga terkait bahaya kebakaran," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal saat dihubungi di Jakarta, Minggu

Baca selengkapnya di sini

3. Polisi siapkan rekayasa lalu lintas saat sidang sengketa Pilpres 2024

Jakarta (ANTARA) - Pihak kepolisian menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) yang bersifat situasional di sejumlah ruas jalan selama kegiatan masyarakat yang akan menyampaikan pendapat di muka umum terkait hasil putusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) atau Pemilu 2024 di kawasan Jakarta Pusat, Senin (22/4) besok.

"Rekayasa lalu lintas nantinya bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan. Jika eskalasi meningkat dan diperlukan, selanjutnya, akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas dan penutupan jalan kita alihkan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di Jakarta, Minggu

Baca selengkapnya di sini

4. DKI maknai Hari Kartini untuk perkuat komitmen majukan pendidikan

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memaknai Hari Kartini sebagai momentum untuk memperkuat komitmen dalam meneruskan pesan Kartini yakni memajukan dunia pendidikan.

"Hari Kartini, 21 April 2024, menjadi momen tepat untuk merefleksikan kembali pesan RA Kartini, khususnya melalui judul karyanya yang fenomenal yakni Habis Gelap Terbitlah Terang," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Purwosusilo saat dihubungi di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya di sini

5. Hari Kartini, ini pengalaman pilot ambulans wanita saat bertugas

Jakarta (ANTARA) - Seorang pengemudi (pilot) ambulans wanita di Pusat Krisis dan Kegawatdaruratan Kesehatan Daerah (PK3D) Yeni Anugerah Haeni membeberkan pengalaman berkesan dan horor saat bertugas sejak 2018..

"Salah satunya, saat itu masuk tol. Tiba-tiba pasien mengalami henti napas dan jantung," katanya tanpa menyebut detail waktu dan lokasi kejadian, dalam sebuah unggahan daring YouTube Pemerintah Kota Jakarta Pusat, edisi Hari Kartini, di Jakarta, Minggu

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024