Kota Gorontalo (ANTARA) - Presiden Joko Widodo memuji kemampuan bermain sepak bola anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB) Gorontalo United di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Banyak bibit di Gorontalo United, masih usia dini tapi skill-nya bagus," kata presiden yang akrab disapa Jokowi itu usai bermain ersama SSB Gorontalo United di Lapangan Kompi Bantuan Liluwo, Ahad.

Koordinator tim SSB Gorontalo United Sukri Abas mengungkapkan 30 pemain berusia rata-ratai bawah 13 tahun diboyong untuk pertandingan itu.

Ia tidak menyangka SSB Gorontalo United yang dibagi menjadi dua tim yaitu Primavera dan Baretti,  menjadi tim yang bermain sepak bola bersama Jokowi.

Baca juga: Presiden Jokowi bertolak ke Gorontalo untuk kunjungan kerja

"Ini adalah satu keberuntungan bagi kami," kata dia.

Sukri mengaku tidak membuat persiapan khusus untuk menghadapi  pertandingan yang dimenangkan oleh tim Primavera dengan 5-4 itu yang bermain satu tim dengan Presiden Jokowi.

Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah wilayah di Gorontalo, termasuk meresmikan Bandara Panua di Kabupaten Pohuwato, panen jagung dan peresmian jalan di Kabupaten Boalemo, dan mengunjungi RSUD Toto Kabila di Kabupaten Bone Bolango esok Senin.

Baca juga: Presiden: Jadikan Hari Kartini lambang perjuangan perempuan
 
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada laga persahabatan di Lapangan Kompi Bantuan, Kota Gorontalo, Gorontalo, Minggu (21/4/2024). Jokowi dan sejumlah menteri bermain menghadapi tim SSB Gorontalo United di sela-sela kunjungan kerja dua hari di Gorontalo. ANTARA/Adiwinata Solihin
 

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024