Gorontalo (ANTARA) - Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Bandara Djalaludin, Minggu.

Presiden Jokowi tiba di Gorontalo dengan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 mendarat di Bandara Djalaludin Gorontalo pukul 15.50 WITA.

Gubernur mengatakan berdasarkan resume kunjungan kerja, Presiden Jokowi akan berada di Gorontalo selama dua hari hingga Senin (22/4).

Presiden akan meresmikan Bandara Pohuwato, serta Inpres Jalan Daerah dan panen jagung di Kabupaten Boalemo.

Selanjutnya Presiden bersama rombongan akan menuju ke Kabupaten Bone Bolango untuk meninjau RSUD Toto Kabila dan bendungan Bulango Ulu.

Dalam dua periode kepemimpinannya, Presiden Jokowi telah empat kali berkunjung ke Provinsi Gorontalo.

Baca juga: Presiden Jokowi bertolak ke Gorontalo untuk kunjungan kerja

Pertama kali pada Desember 2014 dengan salah satu agendanya adalah mencanangkan pembangunan Gorontalo Outer Ring Road (GORR).

Selanjutnya pada Juni 2016. Kala itu Presiden meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Paguat di Kabupaten Pohuwato.

Kemudian pada Maret 2019 dengan sejumlah agenda kegiatan, di antaranya mengunjungi pasar Sentral Kota Gorontalo, menyerahkan Kartu Indonesia Pintar kepada pelajar, serta melakukan panen raya dan melepas ekspor jagung.

Turut hadir pada penyambutan itu Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang telah lebih dahulu berada di Gorontalo. Hadir pula para Bupati dan Wali Kota.***

Baca juga: Presiden: Jadikan Hari Kartini lambang perjuangan perempuan
 

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024