memilih sosok yang tepat untuk memimpin organisasi yang membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi 41-50 juta masyarakat kita
Jakarta (ANTARA) -
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap menparekraf pada pemerintahan baru hasil Pemilu 2024 melanjutkan program unggulan kementerian tersebut untuk semakin memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.
 
"Kami berharap dan berdoa agar nanti pilihan dari presiden terpilih Bapak Prabowo ini bisa memilih sosok yang tepat untuk memimpin organisasi yang membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi 41-50 juta masyarakat kita," kata Sandiaga kepada awak media di sela-sela acara Road to Run For Independence Day (RFID) 2024 di Jakarta, Minggu.
 
Kemajuan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif turut membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia serta meningkatkan perekonomian daerah dan nasional.
 
Sandiaga menuturkan pemilihan menteri-menteri dalam kabinet di pemerintahan baru merupakan hak prerogatif presiden yang terpilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Baca juga: Sandiaga: Optimalisasi penerbangan antisipasi dampak tensi geopolitik

Baca juga: Sandiaga: Bayar parkir secara digital cegah pungli Masjid Al Jabbar
 
Ia telah menyiapkan langkah-langkah transisi untuk menyambut menparekraf yang ditunjuk pada pemerintahan baru mendatang.

"Siapapun yang akan memimpin di Kemenparekraf mudah-mudahan perempuan dan bisa melanjutkan program-program yang telah berhasil kita canangkan dan tentunya saya sangat menyadari bahwa capaian selama ini berkat dukungan semua pihak," ujarnya.
 
Salah satu program yang diharapkan Sandiaga dilanjutkan di pemerintahan selanjutnya adalah kegiatan-kegiatan terkait sport tourism termasuk Run For Independence Day (RFID).

Baca juga: Sandiaga dukung perbaikan pulihkan pariwisata pascaerupsi Gunung Ruang

Baca juga: Sandiaga dorong perempuan Indonesia semangat berkarya di Hari Kartini
 
 

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024