Gorontalo (ANTARA News) - Akibat kelelahan melakukan perjalanan dari Jakarta ke Gorontalo, Ustadz kondang Kiay Haji Abdullah Gymnastiar alias AaGym, terpaksa diinfus, Selasa.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Azis Nurhamiddin, mengatakan, sekitar pukul 14.30 Wita, AaGym tiba di rumah dinas bupati langsung dari Bandar Udara Djalaluddin yang hanya ditempuh sekitar 15 menit perjalanan.

Kehadiran AaGym di daerah ini, untuk mengisi kegiatan tabligh akbar di Masjid Agung Baiturrahman, Limboto, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-340 kabupaten tersebut.

AaGym disambut langsung bupati David Bobihoe Akib bersama wakil bupati Toni Yunus, dan sempat berbincang bahkan melayani permintaan foto bersama pejabat dan beberapa staf humas, yang dilanjutkan dengan makan siang bersama.

"Memang setibanya di rumah dinas, asisten AaGym mengatakan bahwa ustadz membutuhkan bantuan perawatan dokter untuk pemulihan tenaga sebelum tampil berdakwah, bahkan sempat menunjukkan sejumlah obat yang dibawanya," Ujar Azis.

Sehingga, pemkab langsung menyiapkan tim dokter yang dipimpin langsung kepala Dinas Kesehatan Dr.Nur Albar, SpPD untuk perawatan yang dibutuhkan.

Terpaksa ustadz diinfus, untuk pemulihan lebih cepat agar bisa tampil berdakwah malam nanti sekitar pukul 19.30 Wita, kata Azis.

Ia menegaskan, AaGym dalam kondisi sehat, hanya membutuhkan perawatan ekstra untuk pemulihan tenaga akibat kelelahan, sesuai keterangan yang disampaikan ustadz yang sebelumnya memang aktif mengisi kegiatan ceramah agama di beberapa daerah.

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013