Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 1.056 pasien anak dinyatakan layak untuk dioperasi dan memenuhi syarat untuk menerima dana amal yang disediakan oleh Yayasan Palang Merah China (CRCF) di China.

Ketua CRCF, Bei Xiaochao, sebagaimana dinyatakan Xinhua yang dikutip di Jakarta, Minggu, menyatakan, program jangka panjang tersebut telah menyediakan skrining PJB bagi lebih dari 15.000 anak di Xinjiang dan menyelesaikan operasi gratis bagi pasien yang memenuhi syarat.

Wakil Direktur di Central Hospital yang terafiliasi dengan Shandong First Medical University, Ning Bin, berpartisipasi dalam program itu dan mengatakan rumah sakit tersebut segera memulai perawatan, dengan 19 pasien anak yang tiba di Shandong akan menjalani operasi secara gratis.

CRCF bersama dengan beberapa rumah sakit di Shanghai, Beijing, dan Provinsi Henan dan Provinsi Shandong, mengerahkan enam kelompok ahli medis untuk melaksanakan uji CHD di 14 lokasi di Xinjiang, antara 24 Maret dan 18 April.

Program jangka panjang telah memungkinan lebih dari 15.000 anak diuji CHD di Xinjiang dan menyelesaikan operasi gratis, kata Bei. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024