MANN+HUMMEL, pemimpin pasar teknologi filtrasi global, mendirikan unit usaha baru di Indonesia, "PT MANN AND HUMMEL Filtration Indonesia". Perusahaan ini akan berekspansi secara global, memperkuat jangkauan pasar penting di Asia, serta mengoptimalkan jaringan penjualan dan logistik di wilayah tersebut.

Jakarta, Indonesia, (ANTARA/PRNewswire)- Didukung lebih dari 80 kantor di seluruh dunia, MANN+HUMMEL kini memiliki jangkauan luas di Tiongkok, India, Korea, Singapura, Thailand, dan Australia. "Dengan merambah Indonesia, kami memperkuat jaringan penjualan dan logistik di segmen pasar aftermarket otomotif, serta meningkatkan daya saing dengan memperluas basis klien dan kanal distribusi. Kantor cabang kami di Indonesia tidak hanya berkontribusi terhadap kesuksesan MANN+HUMMEL di Asia, namun juga mendukung misi kami, yakni memisahkan unsur yang berguna dari unsur berbahaya," jelas Serdar Volkan Dogan, Automotive Aftermarket Rest of Asia Director, MANN+HUMMEL.

Lewat "PT MANN AND HUMMEL Filtration Indonesia", berbasis di Jakarta Barat, MANN+HUMMEL ingin meningkatkan jangkauan pasar. Jangkauan kerja kantor cabang ini meliputi sejumlah wilayah utama, seperti Bali, Kalimantan, Jawa, Papua, Sulawesi, dan Sumatera. Fasilitas gudang milik vendor logistik, mitra kantor cabang baru MANN+HUMMEL di Indonesia, memiliki letak strategis di dekat Jakarta. Lokasi ideal ini memenuhi kebutuhan logistik konsumen seefisien mungkin. "Tujuan kami menawarkan solusi filtrasi yang dirancang khusus untuk kosumen di Indonesia. Dengan dukungan tim penjualan dan layanan pelanggan, kami mempererat hubungan dengan customer, serta semakin baik dalam melayani kebutuhan konsumen," jelas Dogan.

Dengan jumlah penduduk 275 juta jiwa, potensi pasar filtrasi di Indonesia mencapai lebih dari 50% pada segmen aftermarket otomotif di Asia Tenggara. Potensi ini menjadi faktor penting dalam ekspansi MANN+HUMMEL di wilayah tersebut. Simon Frick, Senior Vice President Automotive Aftermarket, AMEA, MANN+HUMMEL, menekankan peran penting dari kantor cabang baru ini: "Ekspansi ini sangat sesuai dengan komitmen kami di wilayah tersebut. Kami optimis bahwa ekspansi ini akan memperkuat posisi kami di Indonesia. Kami ingin mendorong pertumbuhan berkelanjutan di Indonesia dan menjadi pemimpin pasar di Asia."

Dalam jangka pendek, MANN+HUMMEL akan menjalankan ekspansi bisnis di Indonesia, serta menawarkan solusi filtrasi untuk udara bersih dan air bersih selain solusi filtrasi untuk sektor otomotif. Potensi pasar Indonesia tergolong menarik, sebab Indonesia merupakan salah satu negara dengan level pencemaran udara tertinggi, terutama di sekitar Jakarta sebagai kota besar. Menurut WHO dan UNICEF, pasokan dan kualitas air juga terus menjadi tantangan besar bagi Indonesia.

Tentang MANN+HUMMEL

MANN+HUMMEL adalah perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan teknologi filtrasi. Dengan dua unit bisnis, Transportasi serta Ilmu Hayati & Lingkungan Hidup, grup usaha yang berbasis di Ludwigsburg (Jerman) ini mengembangkan solusi filtrasi dan separasi pintar yang mewujudkan mobilitas, udara, air, dan industri yang lebih bersih. Perusahaan keluarga yang berdiri pada 1941 ini berkontribusi besar dalam menciptakan dunia yang bersih dan penggunaan sumber daya terbatas secara berkelanjutan. Pada 2022, MANN+HUMMEL memiliki lebih dari 22.000 tenaga kerja di lebih dari 80 lokasi, serta mencatatkan pendapatan senilai EUR 4,8 miliar.

Informasi lebih lanjut tentang MANN+HUMMEL: https://www.mann-hummel.com/

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024