Los Angeles (ANTARA News) - Honda Accord 2014 memperoleh penghargaan Green Car 2014 yang diumumkan pada acara Los Angeles Auto Show, Kamis.

Seperti dilansir dari USAtoday.com, Accord dipilih oleh juri dari eksekutif industri dan selebriti Jay Leno.

"Mobil ini menawarkan sesuatu untuk semua orang," kata Mike Accavitti, seorang wakil presiden senior Honda Amerika.

Accord merupakan finalis di bidang ini bersama Audi A6 TDI dan BMW 328d, serta Mazda3 dan Toyota Corolla.

Honda Accord yang dibuat di Ohio ini tersedia dengan powertrain termasuk empat-silinder, V-6, hibrida dan hibrida plug-in.

"Ini semua tentang efisiensi bahan bakar, jadi ini adalah bukti upaya kami bahwa kami berada di jalur yang benar," kata Accavitti ketika menerima penghargaan itu.

Accavati menyatakan, penghargaan green car ini merupakan bukti bagaimana jenis perusahaan Honda dan itu akan membantu mereka menjual mobil.

Ron Cogan, editor dari Jurnal Green Car yang menyajikan penghargaan tahunan ini menyatakan bahwa para produsen mobil akan semakin banyak menciptakan mobil green car karena permintaan terhadap kendaraan bersih dan hemat bahan bakar yang semakin tinggi.

Tidak ada yang tahu teknologi mana yang akan memberi solusi akhir dari permintaan ini, kata Cogan, yang memuji industri otomotif, termasuk teknologi mobil hidrogen.

"Pasar selalu memilih pemenang dan pecundang. Keragaman finalis tahun ini menggambarkan bahwa tidak hanya green car yang telah menjadi lazim, tetapi juga beragam cara untuk meningkatkan efisiensi bahan bakan dan ramah lingkungan," katanya.

"Termasuk diesel bersih, bensin efisiensi tinggi dan tenaga hibrida/hibrida plug-in yang bergaya biasa, sporty dan eksekutif," kata Cogan.

Berikut daftar finalis Green Car 2014:

1. Audi A6 TDI, memiliki mesin 3-liter, enam silinder diesel, berbobot ringan dan sistem start-stop untuk efisiensi bahan bakar, 16km/liter

2. BMW 328d memiliki mesin diesel empat silinder dengan efisiensi 19km/liter.

3. Mazda3 memiliki bobot ringan dan teknologi SkyAktive dengan mesin 2-liter, 17,4km/liter.

4. Toyota Corolla 2014, efisiensi 17,8km/liter dengan versi mesin Eco 1.8-liter.
Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013