Tokyo (ANTARA News) - Sedan mewah sporty, Lexus RC Coupe yang baru diluncurkan pada ajang Tokyo Motor Show akan dipasarkan di Indonesia.

"Secepatnya setelah dipasarkan di Jepang, RC Coupe akan diluncurkan di Indonesia," kata Presdir Prinsipal Lexus Indonesia Johnny Darmawan, di sela-sela Tokyo Motor Show (TMS) ke-43, di Tokyo, Jepang, Rabu.

Ia memperkirakan 2-3 bulan setelah mobil itu dipasarkan di Jepang, pihaknya akan mulai meluncurkan di Indonesia.

Ajang TMS yang berlangsung mulai 22 November sampai 1 Desember 2013, namun sudah dibuka untuk pers pada 20 November itu dijadikan wahana peluncuran perdana Lexus RC Coupe di dunia.

Pada kesempatan tersebut, Presdir Lexus Internasional Kiyotaka Ise memperkenalkan Lexus RC 300h dengan teknologi hibrid, yang mengusung mesin 3.000 cc dengan enam katup. Johnny memperkirakan harga mobil mewah tersebut, ketika masuk ke Indonesia dengan pajak penjualan barang mewah (PPnBM) yang naik, mencapai Rp2 miliar.

Namun, ia masih optimistis, pasar Lexus RC dengan desain yang sporty dan elegan pasti ada di Indonesia, karena biasanya konsumen mobil mewah yang sudah mengenal merek itu pasti mencari. "Saat ini di Indonesia bukan Lexus yang mencari konsumen, tapi konsumen yang mencari Lexus," katanya.

Hal itu, lanjut dia, terbukti ketika Lexus "master piece" LFA yang hanya diproduksi sebanyak 500 unit mulai dipasarkan tahun 2009/2010, ada konsumen Indonesia yang memesan. "Ada dua jatah Indonesia, karena ada pesanan. Tapi batal, karena harganya melampaui perkiraan," ujar Johnny.

Namun untuk Lexus RC Coupe, ia yakin bakal ada peminatnya karena harganya jauh dibawah Lexus LFA yang mencapai sekitar Rp14 miliar.

"Saat ini fundamental merek Lexus sudah cukup kuat. Penjualannya mencapai 50-70 unit per bulan," katanya.
Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013