Kami akan mengambil keputusan pada Mei mendatang atau setelah Pemilu Legislatif 2014,"
Surabaya (ANTARA News) - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Achsanul Qosasi menegaskan bahwa partainya akan menentukan hasil konvensi capres pada Mei mendatang.

"Kami akan mengambil keputusan pada Mei mendatang atau setelah Pemilu Legislatif 2014," katanya kepada Antara di sela-sela Empat Pilar Goes to Campus di Universitas Negeri Surabaya, Kamis.

Menurut salah seorang anggota MPR RI itu, peserta Konvensi Capres Partai Demokrat berhak melakukan sosialisasi kepada masyarakat selama enam bulan hingga Pemilu 2014 usai.

"Jadi, para capres punya waktu enam bulan. Waktu selama enam bulan itu cukup, karena Pak SBY pada Pemilu 2009 hanya mempunyai waktu dua bulan," katanya.

Hingga kini, partainya belum menentukan capres dari sejumlah peserta konvensi yang berkompetisi, seperti Ali Masykur Musa, Anies Baswedan, Dino Patti Jalal, Dahlan Iskan, Gita Wirjawan, Pramono Edhie, dan sebagainya.

Senada dengan itu, legislator yang juga anggota FKB DPR RI Abdul Malik Haramain menegaskan bahwa partainya akan menentukan calon presiden (capres) pasca-Pemilu Legislatif 2014.

"Kalau hasil Pemilu Legislatif 2014 sudah diketahui, maka kami akan menentukan akan mengusung capres atau berkoalisi," katanya di sela-sela Empat Pilar Goes to Campus di Unitomo (13/11).

Oleh karena itu, kata caleg dari wilayah Probolinggo-Lumajang itu, capres versi PKB yang muncul akhir-akhir masih bersifat wacana, seperti Rhoma Irama, Mahfud MD, Jusuf Kalla, dan sebagainya.

"Tapi, ada belasan DPW dari kawasan timur yang memang serius dengan mengusulkan ke DPP untuk mendukung Jusuf Kalla sebagai capres," katanya.

"Goes to Campus" digelar MPR RI di Jatim sejak Senin hingga Kamis, di antaranya di Universitas Merdeka Malang, STIE Malang Kucecwara, Unitomo, dan Unesa.(*)

Pewarta: Edy M Ya`kub
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013