Jakarta (ANTARA News) - Timnas Indonesia U-23 yang ditukangi oleh Rahmad Darmawan berdasarkan hasil pengundian (drawing) cabang sepak bola SEA Games 2013 di Naypyitaw Myanmar, Rabu, berada satu grup dengan tuan rumah Myanmar.

Seperti yang dilansir situs resmi AFF, Timnas Garuda Muda tergabung di Grup B dan akan bertanding di Youth Trainning Center, Thuwunna, Yangon. Selain bersama tuan rumah Myanmar, Oktovianus Maniani dan kawan-kawan berada dalam satu gfrup dengan Timor Leste, Thailand dan Kamboja.

Sedangkan Grup A dihuni oleh Malaysia, Laos, Brunei Darussalam dan Singapura. Grup A akan menjalani pertandingan di Zeyar Thiri Football Stadium, Naypyitaw. Adapun pertandingan akan dimulai 7 Desember.

Timnas Indonesia U-23 hingga saat ini digembleng dalam pemusatan latihan di Yogyakarta. Selain menjalankan program yang telah ada, Manahati Leskusen dan kawan-kawan juga melakukan beberapa pertandingan ujicoba.

Ujicoba yang telah dilakukan Timnas Garuda Muda ini di antaranya adalah menghadapi Timor Leste yang berakhir 0-0, menang atas Lampung Selection 2-1 dan kalah dari Persibat Batang, 1-2.

Rencananya Fandi Eko Utomo dan kawan-kawan masih dijadwalkan untuk menjalani beberapa pertandingan internasional yang di antaranya menghadapi dua klub lokal Hongkong yaitu Citizen AA dan Sun Pegasus.

Selama menjalani pelatnas dan ujicoba, pelatih Rahmad Darmawan dihadapkan dengan minimnya striker haus gol. Guna mensiasati kondisi itu, pelatih asal Lampung ini memberikan tugas khusus pada pemain gelandang serang untuk ditarik ke depan menjadi striker.

Beberapa nama telah dipersiapkan pasca pencoretan Syamsir Alam dari timnas di antaranya adalah Sunarto, Yandi Sofyan dan Aldair Makatindu. Bahkan pelatih yang akrab dipanggil RD itu menarik ke depan gelandang Fandi Eko Utomo.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013