Jakarta (ANTARA News) - Toyota memperkenalkan konsep yang akan dipakai untuk membuat mobil berbahan bakar sel (fuel-cell).

Toyota, yang kembali menghidupkan mobil bertenaga hidrogen dan kendaraan tanpa polusi, sepertinya mulai kehilangan 'kepercayaan' pada mobil listrik.

Kini beberapa batasan mobil listrik mulai muncul seperti kurangnya stasiun pengisian listrik dan harga baterai yang mahal, membuat Toyota akan bermain pada kelas mobil bertenaga hidrogen.

Mobil konsep FCV dengan empat tempat duduk ini dipamerkan pertama kali di Tokyo Motor Show minggu ini. Mobil ini memiliki kekuatan berkendara setidaknya 500 km dan bisa diisi ulang dengan cepat selama tiga menit.

Seperti dikutip di USAToday, tampilan mobil ini dibuat sehingga terlihat seperti aliran air dan catamaran. Patut disebut, kendaraan berbahan hidrogen yang memancarkan uap air.

Toyota menyebutkan bahwa mobil yang akan dijual tahun 2015 ini menggunakan tumpukan sel yang ringan dengan tanki hidrogen bertekanan tinggi di tubuh mobil. (dny)
Penerjemah: Deny Yuliansari
Copyright © ANTARA 2013