Jakarta (ANTARA News) - Mustakim (22), yang diduga salah seorang pelaku pembunuhan anggota Brimob Brigadir Syarif Mappa, sedang dibawa ke Jakarta setelah aparat Polda Metro Jaya dan kepolisian Riau menangkapnya di Kampar.

"Tersangka atas nama Mustakim (22) ditangkap di Perum Bina Fathika , Desa Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, Riau pada Sabtu (2/11). Saat ini penyidik sedang dalam perjalanan menuju Jakarta membawa tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Rikwanto di Jakarta, Minggu.

Penangkapan Mustakim itu dibenarkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombespol Slamet Riyanto.

Slamet mengatakan tim gabungan berhasil menangkap pelaku penusukan dan pembacokan Brigadir Syarif Mappa setelah melakukan penyelidikan selama dua hari di Kabupaten Kampar, Riau.

Sebelumnya, Polisi menduga pelaku penusukan dan pembacokan anggota Brimob Brigadir Syarif Mappa adalah kenek Metro Mini yang ditumpangi korban.

"Dari keterangan saksi-saksi yang melihat kejadian di lokasi, diduga korban bertengkar di atas metro mini. Pertengkaran itu berlanjut dengan perkelahian dan kejar-kejaran hingga terjadi penusukan dan pembacokan terhadap Brigadir Syarif," kata Kombespol Rikwanto.

Rikwanto mengatakan diketahui korban saat itu menumpang Metro Mini 64. Dari hasil penelusuran diketahui bahwa saat itu kendaraan yang ditumpangi korban diawaki sopir dan kenek tembak.

Menurut Rikwanto, penyidik sudah menemui sopir yang biasa mengemudikan Metro Mini tersebut.

"Dari sopir Metro Mini ini diketahui identitas sopir dan kenek tembak yang mengoperasikan kendaraan tersebut. Diduga kenek tersebut pelaku penusukan dan pembacokan dan diketahui oleh sopir," tuturnya.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013