Jakarta (ANTARA) - Turnamen golf internasional MercedesTrophy Indonesia 2024 siap digelar di Jakarta pada bulan Mei.

“PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dengan bangga mengumumkan bahwa turnamen MercedesTrophy Indonesia edisi ke-28 secara resmi akan dimulai,” kata CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) Roelof Lamberts, dikutip dari keterangan resmi, Rabu.

Adapun MercedesTrophy Indonesia edisi ke-28 berbeda dengan tahun lalu, di mana kali ini, tidak ada babak kualifikasi, melainkan hanya akan ada satu putaran saja yang akan diselenggarakan di Jakarta pada bulan Mei nanti.

Sebanyak tiga pemenang dari babak putaran kualifikasi ini akan lanjut berkompetisi di putaran final yang akan diselenggarakan di Malaysia pada bulan Juni 2024. Pemenang yang lolos akan mewakili Indonesia dalam tahap MercedesTrophy World Final, yang bakal berlangsung pada bulan Oktober 2024 di Stuttgart, Jerman.

Selama sejarah berlangsungnya turnamen MercedesTrophy Indonesia, sejumlah pemain golf dari Tanah Air telah berhasil meraih berbagai prestasi.

Pada tahun 2017, Okto Hidayatsyah Putra, berhasil menjadi bagian dari tim Asia Selatan yang menang di MercedesTrophy World Final di Stuttgart, dan memenangkan Drive to The Major 2018 Tournament (Flight C).

Lebih lanjut, Nirwan Santosa mewakili Indonesia di Stuttgart pada 2018 setelah menjuarai MercedesTrophy Asian Final di Australia.

Pada tahun 2022, Jimmy Amsyah SH dan Felix J. Sibarani berhasil memenangkan hadiah Hole-in-One secara berturut-turut selama berlangsungnya turnamen MercedesTrophy Indonesia edisi ke-26.

Pada bulan Februari 2023, empat pemenang MercedesTrophy Indonesia edisi ke-26, yakni Jimmy, Adrian Wattimena, Wafi Hawari, dan Ira Indra Sary Supit, berpartisipasi dalam Mercedes-Benz Luxury Golf Experience di Bangkok, Thailand.


Baca juga: Tim golf Indonesia perbaiki peringkat pada Queen Sirikit Cup 2024

Pada turnamen MercedesTrophy edisi ke-27, Totok Eko Priyanto dan Gunawan Budirahardjo berhasil memenangkan hadiah Hole-in-One berupa Mercedes-Benz C 200 secara berturut-turut pada putaran kualifikasi pertama dan kedua.

“Melalui turnamen ini, Mercedes-Benz berharap untuk dapat terus berkontribusi terhadap pertumbuhan kompetisi golf kelas amatir di Indonesia,” kata Sales and Marketing Director PT MBDI Kariyanto Hardjosoemarto.

Ia melanjutkan, pihaknya mengundang semua pemilik kendaraan Mercedes-Benz untuk berpartisipasi dalam turnamen MercedesTrophy Indonesia 2024.

Untuk berpartisipasi dalam turnamen ini, para peserta dapat mendaftarkan diri pada diler dan situs resmi Mercedes-Benz Indonesia.


Baca juga: J Trust bekerja sama dengan Aihi Takano kembangkan iklim golf di Indonesia

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024