Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa bangga atas serangan yang dibangun tim nasional Indonesia menundukkan tim nasional Vietnam 3-0 dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F, Selasa malam.

"Bangga lihat serangan Timnas Garuda," demikian petikan tanggapan yang muncul di Instastory @jokowi yang dilansir di Jakarta.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, timnas Indonesia membuka keunggulan 1-0 saat laga baru berjalan sembilan menit melalui sundulan Jay Idzes.

Gol itu berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Thom Haye mengarah ke Jay Idzes yang luput dari kawalan tim tuan rumah.

Timnas Indonesia memperbesar keunggulan di menit ke-24 lewat penampilan individu Ragnar Oratmangoen hingga ke kotak penalti.

Tembakan kaki kiri mendatar membuat Nguyen Filip kembali memungut bola dari gawangnya.

Pada paruh kedua, giliran Ramadhan Sananta menambah keunggulan Indonesia di injury time setelah memanfaatkan kemelut yang berawal dari sepakan keras Edo Febriansah di luar kotak penalti.

Baca juga: Indonesia kokoh di posisi kedua setelah dua kali taklukkan Vietnam

Dalam postingan tersebut Presiden nampak menggelar nonton bareng (nobar) di salah satu ruangan menggunakan layar proyektor di sela kunjungan kerjanya di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Tampak sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) turut mendampingi Presiden Jokowi menyaksikan jalannya pertandingan, di antaranya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi beserta rombongan terbatas sedang berada di Provinsi Sulteng dalam rangka kunjungan kerja pada 26-27 Maret 2024.


Baca juga: Dejavu hampir 20 tahun lalu kembali terulang di Hanoi

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024