Sleman (ANTARA News) - Tim Nasional Indonesia U-23 ditahan imbang dengan skor 0-0 oleh tim tamu Timor Leste dalam pertandingan persahabatan internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu malam.

Timnas U-23 yang dipersiapkan untuk ajang SEA Games 2013 ini sebenarnya banyak menguasai pertandingan sepanjang 90 menit jalannya pertandingan.

Setelah babak pertama gagal menciptakan gol, memasuki babak ke dua, pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan memasukkan sejumlah sejumlah pemain inti yang sebelumnya hanya duduk di kursi cadangan.

Tercatat ada empat pemain yang dimasukkan Rahmad Darmawan pada babak kedua, yakni Andik Vermansyah pada gelandang, Oktovoianus Maniani pada posisi striker serta Egi Melgiansah pada playmaker dan Nelson Anom.

Masuknya empat pemain ini mampu meningkatkan daya serang Timnas U-23 dan beberapa kali mengancam gawang tim Timor Leste.

Tercatat ada tiga peluang emas yang diciptakan Andik Vermansah serta beberapa peluang yabg dihasilkan Eko Utomo maupun Bayu Batra, namun penyelesaian akhir dari peluang tersebut kurang sempurna hingga dapat diantisipasi penjaga gawang Timor Leste yang dijaga Ramos Saozinho.

Beberapa peluang emas juga gaga membuahkan gol akibat tendangan yang kurang akurat sehingga melenceng ke luar tiang gawang dan sekali membventur tiang gawang.

Pertandingan dua tim yang sama-sama disiapkan untuk ajang SEA Games ini berlangsung cukup keras, terhitung wasit Suhaizi Bin Shukri dari Malaysia ini mengeluarkan tiga kartu kuning pada babak pertama dan empat kartu kuning pada babak ke dua.

Kartu kuning tersebut di antaranya dua untuk timnas yakni penjaga gawang Kurnia Meiga dan Alfin Ismail Tuasalamony dan empat untuk pemain Timor Leste yakni Wellington Rocha, Pedro Henrique, Paulo Hlber dan Adelino.

Pertandingan yang juga disaksikan Presiden PSSI Johar Arifin tersebut, berlangsung dalam cuaca mendung dan disaksikan sekitar separuh kapasitas stadion.
(V001/H008)

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013