Dokter Spesialis Penyakit Mulut RS Sari Asih Ciputat Drg Rani Handayani mengatakan mencabut gigi saat bulan puasa tidak membatalkan puasa
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari warga Demak mulai pulang ke rumahnya setelah banjir mulai surut hingga cabut gigi saat seseorang puasa tidak membatalkan puasa.

1. Warga Demak mulai pulang ke rumahnya setelah banjir mulai surut

Warga Kabupaten Demak, Jawa Tengah, mulai pulang ke rumahnya masing-masing setelah banjir mulai surut, menyusul tertanganinya tanggul jebol Sungai Wulan dan Sungai Bugel.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


2. Pemerintah bantu Rp60 juta per keluarga renovasi rumah di Bawean

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan untuk memberikan bantuan hingga Rp60 juta per keluarga untuk renovasi rumah di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, yang terdampak gempa di timur laut Tuban.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. BMKG dorong pakar kebumian kaji potensi gempa bumi di Laut Jawa

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mendorong pakar kebumian untuk melakukan kajian tentang potensi gempa bumi yang bersumber di Laut Jawa guna menyiapkan skema mitigasi ke depan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. 10 unit Damkar padamkan kebakaran padat penduduk di Cinta Asih Bandung

Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Jawa Barat mengerahkan 10 unit armada pemadam guna mengatasi peristiwa kebakaran permukiman padat penduduk di kawasan Cinta Asih, Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. Dokter: Cabut gigi saat seseorang puasa tidak membatalkan puasa

Dokter Spesialis Penyakit Mulut RS Sari Asih Ciputat Drg Rani Handayani mengatakan mencabut gigi saat bulan puasa tidak membatalkan puasa.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024