Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik dari kanal Lifestytle ANTARA masih layak untuk dibaca kembali diantaranya Will Smith mengakui kekagumannya pada Al-Quran hingga tips menjaga kulit tetap sehat saat puasa.

Berita selengkapnya dirangkum melalui tautan berikut.

1. Will Smith mengakui kekagumannya kepada ayat Al-Quran

Aktor Hollywood Will Smith mengaku bahwa dirinya kagum kepada ayat-ayat Al-Quran di mana dia telah membaca kita suci tersebut sampai khatam 30 juz selama bulan Ramadhan.

Smith mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah wawancara dengan Big Time Podcast. Di sana dia bercerita membaca semua kitab suci, termasuk Al-Quran, demi mencari ketenangan batin ketika melewati masa sulit hidupnya dalam dua tahun terakhir.

2. Menkominfo pastikan jaringan telekomunikasi tetap aman selama Lebaran

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa pihaknya meminta para perusahaan telekomunikasi untuk mempersiapkan pelonjakan trafik telekomunikasi pada saat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

“Kominfo telah mengambil langkah antisipatif untuk mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi. Kominfo mendorong operator telekomunikasi menyiapkan jaringan telekomunikasi dengan kapasitas yang memadai serta andal,” kata Budi Arie Setiadi dalam keterangan resminya, di Jakarta, Jumat.

3. Dokter anak tepis isu jus jambu dapat naikkan trombosit pasien dengue

Dokter anak dari Puskesmas Kramat Jati Jakarta menepis isu yang beredar di masyarakat soal jus jambu dapat menaikkan kadar trombosit dalam darah pasien yang terkena dengue atau demam berdarah.

“Kalau kembali ke panduan, di Pedoman Nasional Pelayanan Kedokteran (PNPK) tidak ada panduan (pasien dengue) harus minum jus jambu untuk menaikkan trombositnya,” kata dr. Arifianto, Sp. A (K) dalam talkshow yang diikuti secara daring di Jakarta, Jumat.

4. Hyundai Motor akan perkuat daya saing bisnis kendaraan listrik

 

Produsen mobil terbesar Korea Selatan Hyundai Motor Co. berencana untuk memperkuat daya saing bisnis kendaraan listrik (EV) dan secara aktif mengejar visi kendaraan yang ditentukan perangkat lunak (SDV) tahun ini.

Pada rapat pemegang saham tahunan, CEO dan Presiden Hyundai Motor Chang Jae-hoon mengatakan produsen mobil tersebut berencana untuk "mengejar transisi ke sistem SDV" dan juga meningkatkan daya saing fundamental bisnis kendaraan listriknya.

5. Menjaga kulit wajah tetap sehat dan cerah selama berpuasa

Perubahan pola makan dan minum, waktu tidur, dan aktivitas fisik selama berpuasa dapat mempengaruhi kondisi kulit, termasuk kulit wajah.

Kulit wajah bisa menjadi kering, kusam, dan tampak lelah karena menurunnya konsumsi cairan serta perubahan pola makan, tidur, dan aktivitas fisik.

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024