Jakarta (ANTARA News) - Toyota Yaris dari rumah modifikasi Signal Custom asal Bandung berhasil menyabet gelar The Champions Autoblackthrough dan hadiah Rp250 juta pada final yang dihelat di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Minggu malam.

Toyota Yaris yang kental dengan nuansa ceria pada eksteriornya ini sebelumnya juga sudah menyabet gelar The King of Autoblackthrough Yogyakarta 2013.

"Persiapan untuk final ini sudah disiapkan sejak King Jogja," kata Andre Mulyadi pemodifikator dari tim Signal Custom.

Andre juga mengatakan bahwa kemenangan tersebut membuatnya semakin bersemangat untuk terus berkarya dengan mobil yang berbeda.

Andre mengatakan bahwa pengalamannya dalam mengikuti beberapa kontes modifikasi membuatnya mengerti jika detail dalam pengerjaan tiap aspek kendaraan merupakan kunci dari kemenangan.

"Mobil ini mungkin tidak lebih ekstrim dari mobil kontestan lain, tapi mobil ini detail di semua lini," kata Andre.

"Keunggulan mobil ini adalah kualitas pengerjaan yang sempurna di semua lini, engine, ekterior, interior, audio, semuanya kita bikin sempurna," tambah Andre.

"Mungkin kejar-kejaran poin dengan kontestan lain tapi di mobil ini semua sektornya kita kerjakan hampir sempurna jadi tidak ada yang terlewati," kata Andre ketika bicara mengenai kunci kemenangan tim modifikasinya.

Mobil asal pabrikan Jepang ini tidak hanya terlihat ceria dari eksterior namun juga garang di dapur pacunya.

"Untuk mobil kecil begini Horse Powernya sampai 260," kata Andre.

Untuk bagian interior, dua jok custom berwarna cerah senada dengan nuansa ekterior seolah menegaskan bahwa mobil ini dibangun dengan konsep yang matang.

Andre mengatakan untuk memodifikasi Toyota Yaris ini memakan biaya sebesar Rp500 juta.

Sementara itu gelar The King of Autoblackthrough Jakarta dimenangkan oleh rumah modifikasi Kupu-Kupu Malam asal Yogjakarta dengan mobil Volkswagen MK1.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013