Karawang (ANTARA News) - Wakil Menteri Perindustrian Alex SW Retraubun meresmikan pabrik PT Firmenich Aromatics Indonesia di Karawang, Jawa Barat.

Pabrik baru tersebut merupakan bentuk penambahan nilai investasi senilai USD33 juta.

"Salah satu alasan perluasan pabrik perusahaan pembuat produk fragrance dan flavour itu mereka tahu potensi iklim investasi dalam negeri. Dengan begitu, mereka melakukan perluasan tempat produksi di tempat lain yang tak kalah strategis," kata Wamenperin di Karawang, Jawa Barat.

Menurutnya, ekspansi pabrik di daerah Jawa Barat itu merupakan indikasi iklim investasi di tanah air semakin lama semakin baik karena juga ditunjang oleh peningkatan pasar karena meningkatnya daya beli masyarakat.

"Dengan pendapatan per kapita penduduk saat ini yang mencapai USD4.000 menjadikan peluang pasar di Indonesia sangat menarik dan prospektif ke depannya."

Sebelumnya, perusahaan tersebut telah memiliki pabrik di Cileungsi, Bogor dan perluasan pabrik menunjukkan perkembangan usaha yang baik bagi produsen brand Durarome tersebut.

Perusahaan itu salah satunya memproduksi Durarome yaitu produk berupa "encapsulated flavour" yang biasa dipakai dalam industri makanan, minuman dan farmasi.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013