Beliau ada di Pontianak, Kalimantan Barat, dengan Albert Yaputra, (untuk) persiapan kampanye...
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Marzuki Alie memastikan bahwa mantan Ketua Umum Partai Demokrat Prof Subur Budhisantoso sedang berada di Pontianak, Kalimantan Barat, tidak diculik sebagaimana isu yang beredar luas di media jejaring sosial.

"Beliau ada di Pontianak, Kalimantan Barat, dengan Albert Yaputra, (untuk) persiapan kampanye," kata Marzuki Alie kepada ANTARA, di Jakarta, Sabtu.

Marzuki Alie yang juga Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat dimintai konfirmasinya sehubungan dengan kabar yang beredar di jejaring sosial bahwa Subur diculik.

Marzuki Alie hanya tertawa ketika disebutkan kabar bahwa Subur diculik.

Marzuki juga sudah melakukan kontak per telepon dengan Subur.

Kabar soal Subur itu beredar menyusul ketidakhadirannya pada acara Dialog Pergerakan "Dinasti versus Meritokrasi Politik" yang diadakan oleh Perhimpunan Pergerakan Indonesia pimpinan mantan Ketua Umum Anas Urbaningrum di Rumah Pergerakan Kav. AL Duren Sawit Jaktim, Jumat (18/10).

Dalam dialog itu Subur, yang juga pakar antropologi, dijadwalkan berbicara dengan narasumber lain politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo dan mantan anggota KPU Chusnul Mar`iyah.

Subur tidak hadir dan Sekretaris Perhimpunan Pergerakan Indonesia Tri Dianto yang juga mantan Ketua DPC Partai Demokrat tidak tahu menahu mengenai ketidakhadiran Subur.

"Soal Pak Subur jangan tanya saya, saya tidak tahu," katanya.

Pewarta: Budi Setiawanto
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013