Kami minta bantuan dari Jepang untuk melakukan pendampingan seperti apa yang dilakukan oleh Pemerintah Bantaeng.
Makassar (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Bupati Takalar Setiawan bersama Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar Ohashi Koichi membahas kerja sama terkait pendampingan ke masyarakat di Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), seperti yang dilakukan di Kabupaten Bantaeng.
 
Setiawan mengajak para pengusaha jepang untuk bergabung dengan PT KITA (Kawasan Industri Tiran).
 
"Kami minta bantuan dari Jepang untuk melakukan pendampingan seperti apa yang dilakukan oleh Pemerintah Bantaeng," kata Setiawan, saat menerima kunjungan dan silaturahmi Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar Ohashi Koichi, di Takalar, Kamis.
 
Pj Bupati Takalar menyampaikan bahwa sebuah kehormatan atas kedatangan Ohashi Koichi berkunjung ke Kabupaten Takalar, oleh karena Jepang mempunyai riwayat kerja sama yang baik dengan Pemkab Takalar.
 
"Saat ini kami lagi gencar-gencarnya terkait pengembangan Bumdesma dan UMKM untuk penguatan ekonomi di desa," kata dia.
 
Selanjutnya, Ohashi Koichi juga mengunjungi Puskesmas Pattallassang didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan juga UMKM Angin Mammiri.
 
Ohashi menyampaikan sebuah filosofi terkait kerja sama dengan Pemkab Takalar, yakni kerja sama dari hati ke hati. "Kemakmuran Indonesia adalah kemakmuran Jepang," katanya pula.
 
Ia juga menyampaikan bahwa saat ini para pengusaha Jepang sedang melirik pengusaha- pengusaha muda/milenial di Indonesia untuk menjalin kerja sama.
Baca juga: KBRI Tokyo teken komitmen hibah kendaraan dari Toyota untuk Sulsel
Baca juga: Pemprov Sulsel dorong investor Jepang lewat "sister province"

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024