Jika masih diperlukan, Pertamina akan menambah stok dan penyaluran BBM dan LPG sesuai dengan kebutuhan masyarakat
Bandarlampung (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) dan liquefied petroleum gas (LPG) di Lampung memasuki Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah dalam kondisi aman.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan dalam keterangannya di Bandarlampung, Senin, mengungkapkan, sampai saat ini kondisi stok BBM dan LPG masih sangat aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Jika masih diperlukan, Pertamina akan menambah stok dan penyaluran BBM dan LPG sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Untuk produk subsidi dan penugasan, penyaluran akan disesuaikan dengan kuota yang telah ditetapkan Pemerintah," ungkap Nikho.

Sebagai informasi untuk saat ini, konsumsi BBM jenis gasoil (solar) di wilayah Lampung masih relatif normal dengan rata-rata konsumsi harian sebesar 2.949 kilo liter (KL) per hari sedangkan untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis gasoline (bensin) sekitar 13.262 KL per hari.

Sedangkan LPG 3 Kg, tercatat untuk rata-rata konsumsi harian pada bulan Februari 2024 di wilayah Lampung sekitar 699 metrik ton (MT) per hari. Untuk konsumsi harian avtur mencapai 15.231 liter.

Untuk memastikan pemenuhan atas proyeksi peningkatan konsumsi, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan kehandalan operasional dimulai dari terminal BBM dan LPG, mobil tangki hingga SPBU dan SPBE, serta menyiagakan pula pasokan LPG fakultatif yakni pasokan tambahan yang sewaktu-waktu dilakukan sesuai kebutuhan.

Pertamina siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menyiapkan berbagai kemudahan baik dalam penyaluran BBM dan LPG serta memastikan semuanya berjalan dengan lancar.

Dalam upaya mendistribusikan BBM dan LPG subsidi ke masyarakat, Pertamina siap bersinergi bersama Pemerintah Daerah dan Aparat Penegak Hukum dalam rangka melakukan pengawasan dan penertiban kepada masyarakat serta pengamanan penyaluran jelang Ramadhan di wilayah Sumbagsel.

"Sinergi ini sebagai langkah kami untuk terus menyalurkan BBM dan LPG khususnya produk Subsidi dengan lancar dan dapat diterima oleh masyarakat yang berhak," imbuhnya.

Nikho juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini.

"Kami himbau agar seluruh masyarakat berhati-hati dalam berkendara, saling menjaga kesehatan dan keselamatan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tutupnya.

Terkait informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan informasi, masyarakat dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

Baca juga: Pertamina: Distribusi energi di Lampung selama pemilu berjalan lancar
Baca juga: BPH Migas-Pertamina pastikan pasokan BBM di Lampung aman

 

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024