Palembang (ANTARA News) - Produsen minyak pelumas PT Wiraswasta Gemilang Indonesia akan meninjau ulang kerja samanya sebagai sponsor Sriwijaya Football Club, menyusul turunnya prestasi klub asal Sumatera Selatan itu pada musim kompetisi 2012-2013.

"Saat ini belum diputuskan apakah akan memperpanjang kerja sama atau tidak karena perusahaan perlu berpikir ulang berdasarkan evaluasi prestasi Sriwijaya FC," kata Kepala Bidang Pemasaran dan Hubungan Masyarakat PT Wiraswasta Gemilang Indonesia Tri Enny di Palembang, Senin.

Ia mengemukakan bahwa perusahaannya tertarik mensponsori Sriwijaya FC karena mengukir sejumlah prestasi pada kancah persepakbolaan tanah air dalam lima tahun terakhir.

Namun, keberhasilan menjadi juara Liga Super Indonesia 2011-2012 tidak mampu dipertahankan pada musim berikutnya karena sebatas bertengger pada urutan kelima klasemen akhir.

Menurut dia, Sriwijaya FC merupakan klub pertama di luar Jawa yang menjalin kerja sama dengan Evalube mengingat sebelumnya mensponsori Persib Bandung.

Sementara Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri, sekalu manajemen Sriwijaya FC, Augie Bunyamin, berharap PT WGI tetap memperpanjang kerja sama mengingat klubnya tahun depan menargetkan menjadi juara.

"Komunikasi tetap dibangun dengan PT WGI dengan harapan tetap menjadi sponsor. Manajemen harus bekerja keras dalam mengaet para sponsor mengingat membutuhkan dana hampir Rp30 miliar untuk memenuhi target juara," ujarnya.

Selain berupaya menpertahankan kerja sama dengan Evalube, manajemen klub juga tetap meminta dukungan dari PT Bukit Asam, Bank Sumsel Babel, serta Yamaha Thamrin Brothers.

"Jika hanya mengandalkan tiga sponsor lama jelas tidak akan mencukupi kebutuhan tim, artinya manajemen klub harus melakukan ekspansi ke perusahaan swasta nasional lainnya," ujarnya.

Kesebelasan juara Liga Super Indonesia 2011-2012 ini mengusung target juara pada musim depan dengan menjanjikan perbaikan kualitas pemain hingga pelatih.

Tim yang terbentuk pada tahun 2005 ini menyatakan akan merekrut pemain-pemain muda berbakat untuk membuat skuat yang lebih baik pada musim mendatang.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013