Jakarta (ANTARA) - Samsung dilaporkan telah menyampaikan material promosi yang mencakup spesifikasi detail produk barunya, Samsung Galaxy A35 5G.

Menurut siaran laman ulasan gawai Gizchina pada 8 Maret 2024, peritel daring Jerman, Otto, telah menaruh Samsung Galaxy A35 5G di rak penjualannya serta mengungkap spesifikasi lengkap produk tersebut.

Informasi yang disampaikan oleh Otto menyebutkan, perangkat itu akan mendukung empat pembaruan versi utama Android. Karena akan hadir dengan Android 14, Galaxy A35 5G akan mendapatkan hingga Android 18.

Selain pembaruan besar empat tahun, perangkat juga akan mendapatkan pembaruan keamanan selama lima tahun.

Baca juga: Samsung patenkan ponsel rollable dilengkapi pendeteksi kualitas udara

Baca juga: Samsung buat Galaxy A05s versi warna Light Violet


Menurut informasi spesifikasi, Samsung Galaxy A35 5G berlayar Super AMOLED 6,6 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, prosesor Exynos 1380, RAM 6GB atau 8GB, penyimpanan 128GB atau 256GB, serta kamera belakang 50MP + 8MP + 5MP dan kamera depan 13MP.

Perangkat dengan 161,7 x 78 x 8,2 mm dan berat 209 gram itu memiliki baterai 5.000mAh dengan dukungan kemampuan pengisian daya cepat.

Informasi di halaman penjualan Otto menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A35 5G akan tersedia dalam warna ice blue, lemon yellow, lavender, dan navy blue.

Menurut Otto, produk dengan RAM 8GB + 128GB akan dijual seharga 379 euro dan produk dengan RAM 8GB + 256GB dijual seharga 449 euro di pasar Eropa.

Baca juga: Samsung SDI bertujuan produksi massal baterai solid-state pada 2027

Berdasarkan label harganya, produk tersebut dinilai tergolong perangkat kelas menengah yang cukup terjangkau. 

Gizchina menyimpulkan, sebagai perangkat kelas menengah Galaxy A35 5G menjanjikan kombinasi fitur, kinerja, dan harga yang menarik.

Inti Galaxy A35 5G ada pada prosesor Exynos 1380, chipset yang dirancang untuk menghadirkan kinerja efisien dalam berbagai tugas dan aplikasi.

Pemasangan RAM hingga 8GB memungkinkan pengguna menikmati multitasking dan pengoperasian responsif bahkan dalam skenario penggunaan yang berat.

Fitur menonjol lain dari Galaxy A35 5G adalah layar Super AMOLED 6,6 inci yang cerah dengan kecepatan refresh 120Hz, yang mampu menunjukkan visual tajam, animasi halus, dan pengalaman menonton dengan baik saat menjelajahi web, streaming video, atau bermain gim.

Penggemar fotografi akan menghargai pengaturan kamera serbaguna pada Galaxy A35 5G. Dengan tiga kamera belakang beresolusi tinggi, lensa ultra-wide-angle 8MP, dan lensa makro 5MP, pengguna dapat menangkap foto secara detail dan jernih. Selain itu, kamera depan 13MP cocok untuk swafoto dan panggilan video.

Galaxy A35 5G menawarkan ruang yang cukup untuk menyimpan aplikasi, foto, video, dan arsip media lainnya dengan opsi penyimpanan internal 128GB atau 256GB. Bagi mereka yang membutuhkan penyimpanan lebih besar, perangkat mendukung ekspansi MicroSD hingga 1TB.

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy A35 5G menawarkan paket menarik bagi pengguna yang mencari telepon pintar andal dan kaya fitur tanpa mengeluarkan banyak uang.

Dengan perpaduan performa, kualitas tampilan, kemampuan kamera, dan daya tahan baterai, Galaxy A35 5G dinilai bisa menonjol di segmen telepon pintar kelas menengah yang kompetitif.

Samsung dilaporkan berencana merilis Galaxy A35 5G dan Galaxy A55 5G pada 11 Maret 2024.

Baca juga: Baterai Samsung Galaxy Ring disebut bisa bertahan hingga sembilan hari

Baca juga: Inilah spesifikasi lengkap Samsung Galaxy M14 4G

Baca juga: Samsung tegaskan Galaxy Ring tak akan kompatibel dengan perangkat iOS

Penerjemah: Abdu Faisal
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024