AsiaNet 54569

TOKYO, 10 Oktober 2013 (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

- Berkat Migrasi ke sistem Enterprise Cloud milik NTT, Yamaha Motor kini dapat meningkatkan ketersediaan dan tingkat layanan sekaligus memangkas biaya operasional

NTT Communications Corporation (NTT Com), perusahaan yang bergerak dalam bidang data, sistem awan, dan komunikasi internasional yang tergabung dalam NTT (NYSE : NTT), pada tanggal 10 Oktober mengumumkan bahwa perusahaan ini kini memfasilitasi Yamaha Motor Co., Ltd dengan platform awan yang hemat biaya untuk dioperasikan sebagai sistem operasional penting di Jepang untuk kebutuhan produksi, pengadaan barang, pengembangan produk, sumber daya manusia, dan operasional keuangan, yang akan efektif pada bulan Januari 2014.

NTT Com akan mengintegrasikan layanan awan global Enterprise Cloud dan layanan jaringan internet global Arcstar Universal One untuk menciptakan platform awan yang komprehensif dan terukur ke dalam Yamaha Motor, sehingga perusahaan otomotif ini dapat memperkuat kesinambungan bisnis mereka sekaligus memangkas biaya TIK (teknologi informasi dan komunikasi dengan mengkonsolidasikan beragam server, jaringan, dan sistem TIK yang tersebar ke dalam satu layanan awan NTT Com.  

Yamaha Motor berencana untuk memigrasikan seluruh sistem TIK mereka di Jepang pada tahun 2018. Sistem TIK yang tersebar di luar negeri akan dimigrasikan pada waktu yang akan segera diumumkan.  

Sistem operasional Yamaha Motor mencakup lebih dari 700 server dan terakses oleh kelompok perusahaan masing-masing di seluruh dunia. Sebagian besar sistem tersebut dimiliki dan dioperasikan di wilayah Tokai, Jepang bagian tengah. mengingat Jepang sangat rentan terhadap gempa bumi dan bencana alam lainnya, Yamaha Motor selalu mencari cara yang lebih baik dan lebih aman untuk mengamankan dan meningkatkan kesinambungan bisnis mereka. Keputusan Yamaha memilih platform awan NTT Com tak lain karena skalabilitas yang terukur dan kapasitas cadangan yang mumpuni, serta banyaknya pusat penyimpanan data yang terletak di berbagai lokasi dengan minim risiko terkena bencana alam. Selain itu, lokasi yang sangat strategis memungkinkan peningkatan kinerja dan waktu respon sistem-sistem tersebut.

Yamaha Motor mengoperasikan 140 kelompok perusahaan di 30 negara/wilayah, yang menghasilkan 90% dari total penjualan di luar negeri. Semenjak pengoperasian beragam sistem TIK di banyak negara, keamanan sistem dan tingkat ketersediaan dapat beragam. Terlebih lagi, biaya aset-aset tersebut relatif sangat mahal. Dan kini, dengan beralihnya sistem TIK Yamaha Motor ke sistem awan NTT Com, mereka dapat memanfaatkan berbagai sumber daya TIK sesuai kebutuhan, karena banyak kebutuhan TIK, termasuk pemeliharaan server dan jaringan dan pengawasan sistem, memiliki biaya yang beragam, sehingga pada akhirnya dapat menghemat biaya.

Lebih jauh lagi, NTT Com berharap dapat membantu Yamaha Motor mengintegrasikan infrastruktur TIK globalnya di sektor-sektor yang tak terjangkau migrasi awan, seperti sektor keamanan terkelola standar internasional.  

Untuk gambar sistem awan, silakan kunjungi http://prw.kyodonews.jp/opn/release/201310095262/

Sekilas tentang Yamaha Motor Co., Ltd.
Yamaha Motor (TOKYO: 7272) adalah produsen sepeda motor, peralatan kelautan, produk listrik, dan surface mounters terkemuka. Beragamnya bisnis produk perusahaan ini fokus pada pembuatan mesin kecil, plastik serat kaca, dan pengendali elektronik. Yamaha Motor melakukan pengembangan, produksi dan pemasaran global melalui 140 anak perusahaan dan afiliasi di 30 negara/kawasan. Sekitar 90% dari penjualan bersih dihasilkan di lebih dari 200 negara di luar Jepang. Perusahaan ini terus meningkatkan inovasi pada sektor teknik, manufaktur dan kemampuan pemasaran globalnya untuk pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan. Silakan kunjungi
http://global.yamaha-motor.com/.

Sekilas tentang NTT Communications Corporation
NTT Communications menyediakan layanan konsultasi, arsitektur, keamanan, dan komputasi awan untuk meningkatkan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) bagi perusahaan. Lini penawaran tersebut didukung oleh infrastruktur global perusahaan ini, seperti jaringan IP global tingkat satu, jaringan VPN Arcstar Universal One(TM) yang menjangkau 160 negara/wilayah, dan lebih dari 140 pusat data yang aman. Lini produk NTT Communications memanfaatkan sumber daya global perusahaan-perusahaan NTT Group, seperti Dimension Data, NTT DOCOMO, dan NTT DATA.

Untuk informasi lebih lanjut: www.ntt.com | Twitter@NTT Communications (www.twitter.com/nttcom) | Facebook@NTT Communications (www.facebook.com/nttcomtv) | LinkedIn@NTT (www.linkedin.com/company/ntt-communications)


SUMBER: NTT Communications Corporation

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013