Jakarta (ANTARA News) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Agen Pemegang Merk kendaraan Mitsubishi di Indonesia, telah merilis New Pajero Sport yang tampil lebih elegan dengan sejumlah perubahan-perubahan dari model pendahulunya.

Mitsubishi telah melakukan 9 perubahaan untuk menjadikan New Pajero Sport sebagai SUV tertangguh, dinamis, dan ternyaman pada kelasnya.

New Pajero Sport kian elegan dengan desain baru bumper depan yang dibentuk lebih modern, kemudian grille depan barunya yang berbentuk garis tegas di antara logo Mitsubishi, semakin memberikan kesan tangguh dari sebuah "All Round Family SUV".

Pada varian Dakar, Mitsubishi menyematkan fog lamp yang menyatu dengan bumper dengan area sorot maksimal, kian melengkapi kemewahan New Pajero Sport.

Bukan hanya itu, untuk melambangkan ketangguhan dan kesan eksklusif dari New Pajero Sport, Mitsubishi telah menambahkan emblem VGT pada varian Dakar.

Perubahan berikutnya adalah desain baru alloy wheel dengan lingkar 17 yang dirancang untuk mempertegas ketangguhannya. Desain baru alloy wheel itu terdapat pada varian Exceed, GLS, dan GLX.

Pada bagian belakang, Mitsubishi memberikan aksen berbeda pada lampu New Pajero Sport. Lampu dengan kombinasi lampu bening (clear) memberikan tampilan belakang New Pajero Sport sebagai kendaraan dinamis dan tentu saja menghasilkan pencahayaan yang lebih baik.

Pada sisi interiornya, selain luas dan kesan mewah dengan kursi berbalut kulit, sistem video dan audio New Pajero Sport juga tampil dengan desain baru. Layar sentuh 2 Din Multimedia system, navigasi GPS, dan rear camera yang menempel pada dashboard-nya menawarkan kemudahan dan kenyamanan optimal bagi pengendara dan penumpangnya.

Panel instrumen atau Multi Information Display (MID) New Pajero Sport didesain lebih menonjol ke atas untuk mendekatkan dengan pandangan sang pengemudi.

Perubahan terakhir, Mitsubishi melengkapi New Pajero Sport dengan auto up power windows, lagi-lagi untuk menambah kenyamanan berkendara.

Sebagai raja reli Dakar, Mitsubishi Pajero Sport tetap mempertahankan ketangguhan performa mesinnya. New Pajero Sport tetap mengusung mesin diesel berteknologi DI-D 2,5L DOHC 16-valve Common Rail Turbocharged & Intercooled yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 136PS pada 3.500 RPM.

Khusus varian Dakar, Mitsubishi telah menambahkan teknologi Variable Geometry Turbo (VGT) yang dapat meningkatkan efisiensi secara keseluruhan pada seluruh rentang RPM. Dengan teknolgi VGT, performa mesin dapat menghasilkan tenaga maksimal 178 PS pada 4.000 RPM.

Dengan hadirnya New Pajero Sport, menurut Operating General Manager of MMC Marketing Division KTB Duljatmono, KTB menargetkan penjualan SUV-nya naik 100 unit menjadi 1.300 unit per bulan.

Sampai dengan September 2013, total penjualan SUV menengah KTB naik 30 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya menjadi 55.000 unit.
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013