Jakarta (ANTARA News) - Ford Motor Indonesia menduduki peringkat teratas dalam kepuasan pelanggan terhadap pelayanan purna jual di Indonesia berdasarkan penelitian J.D. Power Asia Pacific 2013 Indonesia Customer Service Index (CSI) StudySM.

Rajeev Nair, Director J.D. Power Asia Pacific, Singapura dalam siaran pers yang diterima ANTARA News, Senin, menyatakan performa Ford dalam inisiasi pelayanan, fasilitas pelayanan, pengambilan kendaraan dan kualitas pelayanan telah meningkat dibandingkan tahun 2012.

"Seperti penjelasan yang diberikan kepada pelanggan sebelum dan setelah pengerjaan, memvakum dan mencuci kendaraan ketika kendaraan dikembalikan kepada pelanggan," ujar Nair.

J.D. Power CSI Study mengukur kepuasan diantara para pemilik kendaraan yang mengunjungi pusat pelayanan dealer resmi untuk merawat maupun memperbaiki kendaraan dalam masa 12 hingga 24 bulan pertama kepemilikan.

Sebanyak 3.432 pemilik kendaraan yang menerima pengiriman kendaraan barunya diantara bulan Februari 2011 dan Mei 2012 dan membawa kendaraan mereka untuk servis di dealer resmi diantara Agustus 2012 dan Mei 2013 dimintai pendapat soal kepuasan pelayanan purna jual.

Mereka menilai kepuasan berdasarkan kualitas pelayanan, insiasi pelayanan, fasilitas pelayanan, pengambilan kendaraan, dan konsultan pelayanan dalam penelitian yang berlangsung di antara Februari dan Mei 2013.

Saat ini, Ford memperluas jaringan dealernya dengan total 44 jaringan dealer resmi Ford di seluruh Indonesia. Ford juga membuka empat fasilitas 3S baru (sales, service, dan spare parts) di Bekasi, Cibubur, Batam dan gerai kedua di Surabaya.
Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013