Malang (ANTARA News) - Sebanyak 100 becak yang dikemudikan oleh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) ikut meramaikan defile kendaraan tempur tentara di Lapangan Rampal, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu.

Ketika melintasi panggung kehormatan, tentara yang mengayuh becak dan pemilik becak yang menumpang memberikan hormat pada Inspektur Upacara peringatan ulang tahun TNI dan tamu undangan.

"Kapan lagi naik becak sendiri yang dikayuh TNI kalau tidak sekarang. Karena itu, ketika ada tawaran ikut defile seperti ini, saya langsung setuju," kata pemilik becak yang menjadi penumpang, Ahmad.

Becak-becak itu mengikuti iring-iringan kendaraan tempur milik TNI bersama ratusan pendukung klub sepakbola Aremania dari Lapangan Rampal hingga Balai Kota Malang yang jaraknya sekitar dua kilometer.

Para anggota Aremania dari berbagai wilayah (korwil) ikut membawa Bendera Merah Putih dengan ukuran 25 meter kali 50 meter.

Sementara pesawat latih TNI AU mondar-mandir di atas Lapangan Rampal membentangkan kain raksasa yang bertuliskan "Bersama Rakyat TNI Kuat".

Perayaan ulang tahun TNI di Malang juga akan dimeriahkan dengan pesta rakyat dan pesta kembang api.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013