Kami mengharapkan kegiatan ini akan menjadi event bergengsi sepanjang tahun 2013. Oleh sebab itu, segala sesuatu yang berkenaan dengan persiapan event nasional ini sudah kami persiapkan,"
Medan (ANTARA News) - Kejuaraan nasional Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara "Sprint Rally 2013" memperebutkan Piala Pangdam I/BB akan berlangsung menarik karena turut diramaikan sejumlah pereli nasional

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut Musa Rajeckshah di Medan Kamis mengatakan, hingga Kamis (3/10), jumlah peserta telah memastikan diri tampil di kejurnas Sprint Rally ini sudah mencapai 40 pereli atau starter.

Yang paling menarik, tambahnya, event kali ini bakal diikuti pereli nasional seperti Subhan Aksa, Roy Nirwan asal Balikpapan, Rizal Sungkar asal Jakarta, dan Ijeck, Eddy WS sebagai tuan rumah yang memperkuat Blablabla Motorsport serta Benny Lautan dari Speedline Net Motorsport Medan.

"Kami mengharapkan kegiatan ini akan menjadi event bergengsi sepanjang tahun 2013. Oleh sebab itu, segala sesuatu yang berkenaan dengan persiapan event nasional ini sudah kami persiapkan," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa di kejurnas sprint rally yang akan berlangsung di kawasan perkebunan PT Lonsum Rambong Sialang, Kabupaten Serdang Bedagai itu nantinya akan menempuh 4 Special Stage dengan jarak 17,4 kilometer dengan kondisi medan sangat menantang untuk para pereli.

Menurut dia, kejurnas ini juga akan dijadikan sebagai ajang persiapan pereli Sumatera Utara untuk menghadapi kejuaraan internasional yakni Tri Nation Rally 2013 seri II yang juga akan dilangsungkan di kawasan perkebunan kelapa sawit PT Lonsum Rambong Sialang Kabupaten Serdang Bedagai.

"Jadi kejurnas ini merupakan event yang sangat penting bagi pereli Sumatera Utara dalam rangkan mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang yang lebih bergengsi lagi yakni Tri Nation Rally 2013 seri II, setelah Malaysia kemarin. Tentunya segala kemampuan akan ditampilkan oleh seluruh pereli di kejurnas ini," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013