Ponorogo (ANTARA News) - Polisi terus menyelidiki jejak dan barang bukti yang tertinggal bersama penemuan mayat wanita muda di area semak belukar sekitar hutan kayu putih, Desa Sukun, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Rabu.

"Masih kami selidiki, jika melihat kondisi dan bekas jeratan di lehernya, diduga korban dibunuh," terang Kapolres Ponorogo AKBP Iwan Kurniawan.

Untuk memastikan, pihak kepolisian dibantu warga membawa jasad korban yang diperkirakan masih berusia 26 tahun ke RSUD dr Hardjono, Ponorogo, untuk dilakukan autopsi.

Namun hasil bedah medis pada mayat yang ditujukan untuk mengetahui sebab-sebab kematian seseorang itupun sejauh ini belum dipublikasikan.

Informasi yang berkembang, korban wanita muda tanpa identitas itu diduga dibunuh oleh teman kencannya, atau diperkosa dulu sebelum kemudian dibunuh dengan cara dijerat lehernya.

Sinyalemen itu muncul karena saat ditemukan membusuk di area semak belukar, tubuh wanita muda tersebut kondisinya nyaris telanjang bulat.

Jasadnya terkesan sengaja ditutup plastik sejenis terpal dan rumput ilalang untuk menyamarkan tubuh wanita malang itu.

"Seorang pencari rumput menemukannya secara tidak sengaja karena ada bau tidak sedap datang dari arah area semak belukar itu. Setelah diperiksa, ternyata mayat," tutur salah seorang petugas yang melakukan evakuasi.

Polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara maupun proses identifikasi di sekitar lokasi penemuan mayat, sama sekali tidak menemukan kartu ataupun petunjuk identitas korban.

Hanya, wanita muda yang berusia 26-an tahun itu memiliki tinggi badan kurang lebih 163 sentimeter, rambut lurus panjang, serta kuku bercat pewarna.

(KR-SAS/T007)

Pewarta: Slamet AS
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013