Santunan diserahkan kepada 250 anak
Palembang (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memberikan santunan Rp82,5 juta ke anak yatim dan piatu dari tujuh panti asuhan di wilayah itu dalam rangka menyambut hari ulang tahun perusahaan ke-27.

Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan dalam keterangan tertulis yang diterima di Palembang, Senin, mengatakan anak-anak tersebut merupakan anak yatim dan piatu dari tujuh panti asuhan yang berkesempatan hadir bersama di acara ‘Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu’.

Ia menjelaskan merupakan rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pertamina Patra Niaga yang ke-27.

"Santunan diserahkan kepada 250 anak di wilayah Sumatera Selatan dan Lampung, dan juga diberikan bantuan operasional kepada dua panti asuhan dengan total seluruh santunan dan bantuan yang diberikan senilai Rp82,5 juta," jelasnya.

Pada rangkaian menyambut HUT Ke-27, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel bekerjasama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatera Selatan juga melaksanakan penanaman Pohon Damar secara simbolis sebanyak 16 bibit pohon sebagai upaya mendukung pelestarian keanekaragaman hayati di Taman Wisata Punti Kayu.

Total keseluruhan jumlah pohon yang akan diberikan sebanyak 100 bibit pohon yang terdiri dari pohon damar dan buah-buahan sebagai bentuk komitmen Pertamina dalam melestarikan plasma nutfah di Sumatera Selatan.

Baca juga: Sambut HUT, Pertamina Patra Niaga JBB santuni 400 anak yatim
Baca juga: Kilang Pertamina Plaju santuni 300 anak yatim sambut Lebaran


Pada kesempatan yang sama, Pertamina juga mengajak para siswa siswi dari Sekolah Dasar IBA Palembang, mengikuti kegiatan MyPertamina Mengajar.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 30 siswa siswi diberikan pengetahuan baru mengenai proses penyaluran BBM serta jenis-jenis BBM berkualitas ramah lingkungan.

Nikho menjelaskan dalam merayakan HUT Pertamina Patra Niaga ke 27 tahun kali ini dapat mengukir cerita energi, serta dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat dan lingkungan yang berkelanjutan.

"Melalui kegiatan-kegiatan ini, kami berharap dapat terus mendukung pelestarian lingkungan serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar, dan tentunya Pertamina Patra Niaga dapat terus tumbuh berkelanjutan untuk melayani negeri," ujarnya.

Baca juga: PGN salurkan bantuan ke 1.044 anak yatim piatu di Sekayu Banyuasin
Baca juga: Pertamina Cilacap serahkan santunan bagi 500 anak yatim dan duafa


Ia mengatakan, Pertamina terus berkomitmen untuk senantiasa melaksanakan program-program berdasarkan pendekatan adaptasi dan mitigasi aspek Enviromental, Social, dan Governance (ESG).

Pada peringatan HUT Pertamina Patra Niaga Ke-27 Pertamina memberikan promo-promo menarik melalui MyPertamina yang bisa diperoleh masyarakat.

Sementara itu, Kepala Unit Wisata Alam dan Rehabilitasi Flora dan Fauna BKSDA Provinsi Sumatera Selatan Doni menjelaskan penanaman pohon ini sangat penting untuk menjaga kelestarian keanekaragaman hayati khususnya di wilayah Sumatera Selatan.

"Penanaman pohon ini sangat penting dilakukan untuk menjaga kelestarian plasma nutfah di Provinsi Sumsel. Kegiatan ini, kita lakukan di Taman Wisata Punti Kayu sebagai salah satu Ruang Terbuka Hijau di Kota Palembang," jelasnya.

Baca juga: Puluhan anak yatim di pelosok Sumsel terima bantuan sembako Lebaran
Baca juga: PMI Pasaman Barat salurkan bantuan kepada 200 anak yatim
Baca juga: PT BBWM salurkan CSR lewat santunan yatim-dhuafa

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024